Kamis 10 Sep 2015 01:00 WIB

Perjalanan tak Terlupakan ke San Siro dan Olimpico

Duomo di Milano terlihat di ujung.
Foto:
Colosseum di Roma, Italia.

Taman Spanyol

Dalam perjalanan dari Colosseum, saya lagi-lagi terpana dengan berbagai bangunan yang berdiri di kiri kanan jalan. Saya bisa melihat kantor wali kota Roma maupun rumah pribadi mantan perdana menteri Italia Silvio Berlusconi, maupun bangunan-bangunan kuno lainnya.

Tidak sampai 10 menit, kami sudah sampai di salah satu restoran yang berada tepat di depan Kedubes Spanyol. Kawasan ini, selain banyak restoran, juga berjejer beberapa toko brand ternama.

Sebenarnya, mobil tidak boleh masuk kawasan sini. Hanya saja, kata sopir, perkecualian bagi mobil dengan plat nomor kedutaan dan pejabat, maka bisa masuk area yang  dipenuhi wisatawan yang ingin berjalan-jalan tersebut. Sekitar pukul 13.05, Dubes August datang. Kami dijamu makan siang Pak August beserta istri.

Lalu, kami diajak foto bersama di sekitar Taman Spanyol. Pak August menjelaskan, lokasi tersebut dinamakan Taman Spanyol karena berada dekat dengan Kedubes Spanyol. “Di sini, kadang jalanan bisa penuh,” katanya menunjuk ramainya wisawatan kala itu tidak ada apa-apanya dibandingkan hari-hari liburan,” katanya.

Pusat keramaian tentu saja berada di air mancur, di mana banyak orang duduk-duduk sembari mencuci muka untuk menyegarkan wajah. Pak August beserta istri pulang duluan, dan kami masih menyempatkan untuk berkeliling sebentar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement