Kamis 18 Jan 2018 14:23 WIB

Wisata Tunggu Buah Durian Jatuh di Pesisir Selatan

Ilustrasi sentra kebun durian.
Foto: Antara/Aditya Pradana Putra
Ilustrasi sentra kebun durian.

REPUBLIKA.CO.ID,  PAINAN, SUMBAR -- Pelaku pariwisata Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat menawarkan paket wisata seputar durian kepada wisatawan yang berkunjung ke daerah itu.

Paket mulai dari makan buah durian segar hingga menunggu buah durian jatuh dari pohonnya. 

"Kami menyediakan varietas buah durian sesuai pesanan wisatawan mulai dari durian jenis kunik, kambuik, jantuang, taruang, manggi dan lainnya," kata pelaku wisata yang juga pemilik Delima Home Stay di Pesisir Selatan, Aciak di Painan, Kamis (18/1).

Khusus paket wisata menunggu buah durian jatuh dari pohonnya, diberikan tergantung pesanan dari wisatawan apakah satu hari, dua hari atau lebih. "Pada musim durian tahun lalu saya mendapatkan tiga paket wisata menunggu durian jatuh dari pohon ini," tambahnya.

 

Harga paket tergantung dari kesepakatan dengan masing-masing wisatawan. Ada harga awal yang ditawarkan tetapi bisa dinego. "Bagi kami yang penting dapat untung dan wisatawan nyaman," ujarnya.

Khusus paket menunggu buah durian pihaknya memastikan keselamatan wisatawan sebagai hal utama, karena menunggu buah durian dilakukan di area perbukitan. "Saya sebagai penyedia jasa tidak akan melepaskan wisatawan begitu saja, namun akan mendampingi mereka hingga selesai," katanya.

Ia mengaku paket wisata minat khusus ini telah ia kembangkan sejak 2014 sebagai upaya memberikan wisatawan alternatif berlibur sesuai selera. Selain seputar buah durian, paket wisata lain berupa permainan tradisional, mencari belut, hingga menarik pukat tepi dan kegiatan unik lainnya yang diminati wisatawan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement