Jumat 26 Dec 2014 16:32 WIB

Kunjungan Wisata Pesisir Selatan Diprediksi Meningkat 200 Persen

Pantai Carocok, Painan, Sumatera Barat
Foto: Antara
Pantai Carocok, Painan, Sumatera Barat

REPUBLIKA.CO.ID, PAINAN, SUMBAR -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar), memprediksi tingkat kunjungan wisata ke kabupaten itu meningkat hingga dua ratus persen pada libur tahun baru 2015. 

"Pada libur akhir pekan hanya sekitar 3 ribu - 4 ribu orang per hari, pada tahun baru nanti kita prediksi pengunjung ke berbagai objek wisata di kabupaten ini mencapai 6 ribu - 8 ribu orang per hari," kata Kepala Dinas Pariwisata Seni Budaya Pemuda dan Olahraga Pesisir Selatan, Gunawan. 

Puncak kunjungan akan terjadi pada tanggal 31 Desember 2014 hingga 1 Januari 2015. Objek wisata yang menjadi tujuan utama para wisatawan di kabupaten itu adalah Pantai Carocok Painan dan Puncak Bukit Langkisau Painan.

Kedua objek wisata itu terletak di ibu Kabupaten Pesisir Selatan yakni Painan. Dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM) dapat ditempuh kendaraan bermotor dengan waktu sekitar dua jam hingga 2,5 jam perjalanan atau sekitar 75 kilometer dari Padang.

Lonjakan pengunjung keberbagai objek wisata di kabupaten itu diprediksi mulai terjadi pada hari ini, Kamis (25/12) seiring masuknya libur panjang dan Natal.

Mengingat akan terjadinya lonjakan pengunjung wisata pada perayaan tahun baru 2015, sejak jauh hari sebelumnya pemkab setempat telah menyiapkan beberapa hal untuk memberikan pelayanan optimal kepada pengunjung kesejumlah objek wisata di daerah itu.

Pelayanan tersebut seperti penempatan petugas keamanan, personel search and rescue (SAR), serta perbaikan sarana dan prasarana penunjang objek wisata.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement