Senin 12 Jun 2023 07:58 WIB

Turis Kini Dipungut Biaya untuk Jelajahi Lokasi Syuting Crash Landing on You di Swiss

Tahun lalu, 400 ribu orang kunjungi Brienz Lake, lokasi syuting Crash Landing on You.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Brienz Lake, Iseltwald, Swiss menjadi lokasi syuting serial drama Korea, Crash Landing on You.
Foto: EPA-EFE/ANTHONY ANEX
Brienz Lake, Iseltwald, Swiss menjadi lokasi syuting serial drama Korea, Crash Landing on You.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Dari akhir 2019 hingga 2020, K-drama Crash Landing on You yang populer di tvN membuat hati semua orang berdebar menyaksikan kisah cinta aktor Hyun Bin dan Son Ye-jin Serial ini bercerita tentang perempuan pewaris perusahaan besar bernama Yoon Se-ri (Son Ye-jin) yang secara tidak sengaja mendarat di Korea Utara dan bertemu dengan kapten tentara, Ri Jeong-hyeok (Hyun Bin).

Keduanya jatuh cinta meski ada perselisihan antara negara masing-masing. Drama Korea ini melakukan beberapa pengambilan gambar di Swiss, yang memperlihatkan keindahan negara tersebut.

Baca Juga

Salah satu lokasi syuting-nya adalah Sigriswil Bridge, tempat Ri Jeong-hyeok tanpa sadar menyelamatkan nyawa Yoon Se-ri untuk pertama kalinya. Mereka juga memfilmkan adegan pembuka, di mana keduanya berjalan berpapasan di Lindenhof, Zurich.

Adegan terakhir dari episode terakhir drama itu juga difilmkan di Swiss, lebih tepatnya di Lungern Lake. Itu adalah sebuah danau di tepi pantai kota Lungern yang terkenal dengan pemandangan lembahnya, yang terlihat seperti pemandangan di dongeng.

 

Salah satu lokasi syuting paling terkenal untuk Crash Landing on You yang sering dikunjungi penggemar adalah Brienz Lake di sebuah desa kecil bernama Iseltwald. Di sinilah Ri Jeong-hyeok memainkan piano tanpa mengetahui dia menyelamatkan Yoon Se-ri, yang mendengarnya dari jauh.

Danau ini terkenal dengan dermaga pendaratan kayunya yang menghadap ke air biru kehijauan yang indah. Pegunungan Alpen menjadi latar belakangnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement