Rabu 01 Feb 2023 15:04 WIB

Ulasan The Point Men, Film Terbaru Hyun Bin yang Syuting di Yordania

Film The Point Men lebih condong menjadi thriller politik.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Ulasan The Point Men, film terbaru Hyun Bin yang syuting di Yordania. (ilustrasi)
Foto: Dok Watermelon Pictures Co
Ulasan The Point Men, film terbaru Hyun Bin yang syuting di Yordania. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film terbaru aktor Korea Selatan Hyun Bin berjudul The Point Men mulai tayang di bioskop pada hari ini, 1 Februari 2023. Bagi kamu yang masih bingung ingin menonton atau tidak, bisa simak terlebih dulu ulasan film yang mengambil lokasi syuting di Yordania ini.

The Point Men mengangkat kisah sekelompok turis Korea yang disandera oleh kelompok ekstremis Taliban di Afghanistan. Pemerintah Korea mengirimkan Jae-ho (Hwang Jung-min), yang dikenal sebagai salah satu diplomat paling terampil Korea, untuk menangani situasi tersebut. Begitu tiba, dia meminta kerja sama pemerintah Afghanistan dan menggunakan segala cara yang mungkin untuk membebaskan para sandera.

Baca Juga

Namun, usahanya sia-sia. Karena kegagalannya, dia terpaksa bekerja dengan Dae-sik (Hyun Bin), seorang agen khusus yang ahli di Timur Tengah. Saat mereka mulai bergerak untuk mencapai Taliban, kematian sandera pertama terjadi. Saat kondisi semakin buruk, keduanya menjadi sekutu yang berpacu melawan waktu untuk menyelamatkan para sandera lainnya.

Film Korea baru The Point Men berdasarkan peristiwa nyata dari kisah penyanderaan warga Korea Selatan di Afghanistan, dengan penambahan karakter dan situasi fiksi. Film arahan sutradara Yim Soon-rye (Little Forest 2018) itu mencoba menceritakan kisah dramatis sandera Korea pada 2007 di Afghanistan. Meskipun memiliki genre , film berdurasi 108 menit itu lebih condong menjadi thriller politik.

 

The Point Men langsung dimulai dengan inti topik penculikan dan penyanderaan misionaris Korea. Drama ini tidak bertele-tele menjelaskan dan menceritakan banyak hal. Meski demikian, awal film terasa cukup membosankan dengan alur yang lambat. Penonton juga dapat melihat bagaimana sikap Taliban terhadap negara lain.

Sebagai pemeran protagonis utama, Hwang dan Hyun Bin menampilkan bromance yang menarik. Keduanya memiliki chemistry yang menyenangkan untuk disimak sepanjang film. Apalagi, film ini menampilkan lokasi gurun eksotis yang menarik pandangan mata.

Plot narasi volatilitas politik membuat para protagonis yang bingung dan telantar semakin mengambangkan karakternya. Kehadiran karakter Qasim (Kang Ki-young) di tengah-tengah film membuat film semakin menarik. Qasim “bertugas” meredakan ketegangan dan meberikan bantuan.

Jika pemirsa mengharapkan melihat aksi dari Hyun Bin, Anda bisa menikmati adegan pengejaran mobil, aksi tembak-menembak, dan sosok keren agen lapangan berpengalaman memakai keffiyeh desainer dan celana panjang aksi bergaya. Selain Hwang Jung-min, Hyun Bin, dan Kang Ki-young, The Point Men juga dibintangi Jung Jae-sung, Kwon Hyuk, Bryan Larkin, Jeon Sung-woo, Fahim Fazli, Lee Seung-chul, Iyad Hajjaj, Ahn Chang-hwan, Park Hyung-soo.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement