Ahad 05 Jul 2020 20:32 WIB

'Crash Landing on You' Jadi Drakor Populer di Jepang

Hyun Bin juga mendapat ulasan positif dari penikmat serial di Jepang.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Qommarria Rostanti
Aktor Hyun Bin ketika berakting di serial drama
Foto: Studio Dragon/Culture Depot/tvN
Aktor Hyun Bin ketika berakting di serial drama

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Salah satu judul serial drama Korea Selatan (Korsel), "Crash Landing on You", populer di Jepang. Serial yang dibintangi Son Ye-jin dan Hyun Bin ini diterima dengan baik masyarakat Jepang.

Dilansir laman Japan Times, Ahad (5/7), penikmat drama di Jepang tak masalah dengan alur cerita hiperbolis khas drama Korea (drakor). Tak jauh berbeda dengan drakor lainnya, "Crash Landing on You" membawa alur mengenai cinta sejati. Banyak plot yang mengejutkan hadir pada setiap akhir episode.

Serial ini menceritakan seorang Yoon Se-ri (Son Ye-jin), pewaris konglomerat Korea Selatan yang sedang melakukan paralayang. Tanpa sengaja, dia terdampar di Korea Utara. Dia mendarat di atas pohon dan bertemu Ri Jeong-hyeok (Hyun Bin) yang merupakan tentara Korut. Dia adalah seorang Kapten dan memiliki keturunan keluarga politik yang kuat.

Pembuat serial ini memainkan aspek ini cinta antara warga Korsel dan Korut secara mendalam melalui 16 episode. Masing-masing episode berdurasi antara 70 dan 112 menit.

 

"Crash Landing on You" tidak dapat ditolak oleh masyarakat Jepang. Hyun Bin pun menghiasi sampul majalah Shukan Asahi edisi 26 Juni. Majalah tersebut mengulas penampilan drama Korea terbaik yang tayang pada saat itu.

"Crash Landing on You" memberi mereka gambaran tentang kehidupan Korut yang tidak akan mereka temukan di tempat lain. Wartawan Renge Jibu, yang menulis di Asahi Shimbun, berpikir awalnya ada sesuatu yang tidak pantas tentang pengaturan sebuah karya hiburan di Korut.

Penulis lain, Minori Kitahara dari majalah Aera, memuji Hyun Bin yang bisa meraih popularitas di Jepang karena serial ini. Meski begitu, Kitahara mengakui, karakter Ri Jeong-hyeok terlalu sempurna untuk menjadi kenyataan.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement