Kamis 01 Feb 2024 12:45 WIB

Aktris Korea Son Ye-Jin Donasi Rp 1,7 Miliar ke Penampungan Bayi Telantar

Selain berdonasi, Son Ye-jin juga berinteraksi dengan para bayi.

Rep: Santi Sopia/ Red: Qommarria Rostanti
Aktris Korea Selatan, Son Ye-jin. Son Ye-jin mendonasikan uang Rp 1,7 miliar ke penampungan bayi telantar.
Foto: EPA
Aktris Korea Selatan, Son Ye-jin. Son Ye-jin mendonasikan uang Rp 1,7 miliar ke penampungan bayi telantar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Korea Selatan Son Ye-jin telah lama dikenal dengan kedemawanannya. Meski Ye-jin disebut enggan terlalu mengumbar, media kerap mengungkap kegiatan amal Son Ye-jin.

Baru-baru ini terungkap donasi Ye-jin terhadap sebuah pusat bantuan untuk bayi yang membutuhkan. Pada Desember lalu, Son Ye-jin mengunjungi Help Center for Infants in Need (Baby Box) di Gwanak-gu, Seoul, didampingi oleh CEO MSteam Entertainment Lee Hyuk-jin.

Baca Juga

Jusarang Community's Help Center untuk bayi-bayi yang membutuhkan ini terkenal dengan kotak bayinya. Kotak-kotak ini memberikan perlindungan bagi bayi yang selama ini terpisah dari hangatnya pelukan orang tua.

Selama kunjungannya, Son Ye-jin diketahui menghabiskan 2 jam 30 menit yang mengesankan untuk berinteraksi dengan bayi-bayi di balik kotak bayi. Aktris drama "Thirty-Nine" itu juga melakukan percakapan bermakna dengan para sukarelawan yang berdedikasi. 

 

Selanjutnya, dia memberikan sumbangan penting sebesar 150 juta KRW (112.550 dolar AS) atau sekitar Rp 1,7 miliar. Dilaporkan bahwa donasi tersebut akan berfungsi sebagai sumber keuangan bagi anak-anak setelah meninggalkan pusat penitipan anak nantinya.

Yang Chang-soo, manajer pusat bantuan bayi tersebut mengaku terkejut saat menerima telepon dari agensi Newsen pada tanggal 31 Januari. Dia mengaku tidak pernah mengira bahwa Son Ye-jin akan berkunjung secara pribadi. 

"Kemurahan hatinya yang tak terduga seperti berkah Natal, dan kami dengan tulus bersyukur," ujarnya, seperti dilansir dari Allkpop, Kamis (1/2/2024).

Yang mengatakan Son Ye-jin lebih memilih agar sumbangannya dirahasiakan. Namun dia kemudian meminta pengertian Ye Jin agar Yang bisa membuat pengumuman.

“Tindakan hangatnya, menunjukkan ketulusannya dengan menjelajah ke daerah tanpa dukungan pemerintah, bahkan di jalur yang terpencil dan menantang, sungguh tak terlupakan," ujarnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement