Sabtu 20 Jan 2024 22:54 WIB

Nana Mirdad Selamatkan Bayi di Semak-Semak Dekat Rumahnya, Begini Kronologinya

Bayi tersebut ditemukan dalam kondisi yang lemas dan mulai membiru.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Ani Nursalikah
Nana Mirdad (kanan)
Foto: Prayogi/Republika
Nana Mirdad (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Nana Mirdad mengungkapkan asisten rumah tangganya menemukan bayi baru lahir yang dibuang di semak-semak dekat rumahnya. Bayi tersebut ditemukan dalam kondisi yang lemas dan mulai membiru.

"Siang ini, emba (ART) di rumah nemuin bayi baru lahir dibuang di semak-semak dekat rumah. Telanjang, masih ada tali pusar. Tanpa alas, tanpa kain sepotong pun di badan anak ini...," tulis Nana melalui unggahan Instagram Story di akun @nanamirdad_, seperti dikutip pada Sabtu (20/1/24).

Baca Juga

Nana mengungkapkan bayi tersebut ditaruh di tanah begitu saja. Hal tersebut sangat mengkhawatirkan mengingat semak-semak tersebut kerap disambangi oleh beragam hewan, seperti biawak, anjing, dan bahkan ular.

Nana Mirdad menyelamatkan seorang bayi baru lahir yang dibuang di semak-semak dekat rumahnya, Sabtu (20/1/2024). - (Instagram Nana Mirdad)

Tanpa membuang waktu, Nana segera melarikan bayi yang mulai terlihat kebiruan tersebut ke rumah sakit terdekat. Selama perjalanan, Nana mengungkapkan pergerakan bayi tersebut sudah minim. Nana sempat merasa khawatir bayi tersebut tidak bisa selamat.

"Saya ikut bersedih karena kamu harus melihat dunia dengan cara seperti ini di menit-menit pertama kehidupanmu," kata Nana mencurahkan perasaannya untuk sang bayi.

Nana mengungkapkan bayi tersebut...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement