Jumat 24 Nov 2023 11:52 WIB

Artis Korea Lee Young-ae Donasi Rp 700 Juta untuk Pengobatan Anak Palestina

Lee Young-ae merasa pilu ketika melihat berita-berita tentang anak Palestina.

Rep: Santi Sopia/ Red: Qommarria Rostanti
Aktris Lee Young-ae (kanan). Aktris asal Korea Selatan ini berdonasi untuk Palestina.
Foto: Dok. MBC Korea Selatan
Aktris Lee Young-ae (kanan). Aktris asal Korea Selatan ini berdonasi untuk Palestina.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Aktris Korea Selatan Lee Young-ae berdonasi sekitar 45 ribu dolar AS atau Rp 701,5 juta untuk membantu anak-anak yang terkena dampak konflik Gaza. Pada Selasa (21/11/2023), Palang Merah Korea mengumumkan kontribusi Lee Young-ae terhadap upaya bantuan darurat bagi anak-anak yang terkena dampak parah konflik bersenjata yang sedang berlangsung di Palestina. 

Lee Young-ae mengatakan, berita-berita memilukan saat ini kerap membuat dirinya sedih. Dia berharap sumbangan ini dapat memberikan sedikit bantuan kepada anak-anak yang kehilangan anggota keluarga dan menanggung cobaan berat akibat perang. “Dana dari Lee Young-ae akan mendukung perawatan medis bagi anak-anak di zona konflik dan membantu distribusi pasokan penting, bekerja sama dengan Gerakan Palang Merah Internasional,” demikian dikutip dari AllKPop, Jumat (24/11/2023). 

Baca Juga

Sebagai seorang aktris, Lee Young-ae sedang bersiap untuk memainkan peran utama Cha Se-eum dalam drama TVN mendatang berjudul “Maestro” yang akan tayang perdana pada 9 Desember. Lee Young-ae merupakan seorang aktris dan model Korea Selatan. Ia dikenal sebagai aktris dalam serial drama sejarah Korea “Dae Jang Geum “(2003) dan film thriller kriminal Park Chan-wook Lady Vengeance (2005).

Pada 24 Agustus 2009, ia menikah dengan Jeong Ho-young, seorang pengusaha Korea-Amerika, di Amerika Serikat. Pada 20 Februari 2011, ia melahirkan anak kembar, laki-laki dan perempuan, di Rumah Sakit Jeil di Jung-gu, Seoul, Korsel.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement