Selasa 13 Jan 2015 12:53 WIB

Pelesiran Lebih Nyaman dengan Kunci Koper Pintar

Rep: Desy Susilawati/ Red: Winda Destiana Putri
eGeeTouch Smart Luggage Lock
Foto: Dailymail
eGeeTouch Smart Luggage Lock

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Salah satu hal paling menyebalkan saat melakukan pelesiran adalah ketika lupa akan kode koper yang dibawa. Atau parahnya lagi, Anda malah kehilangan kunci gembok koper tersebut.

Tapi, jangan khawatir, hal ini tak akan terulang lagi jika Anda menggunakan kunci bagasi cerdas atau eGeeTouch Smart Luggage Lock yang baru saja diluncurkan Digipas perusahaan asal Amerika Serikat.

Seperti dilansir dari laman Dailymail, Selasa (13/1) kunci pintar ini bisa dibuka dengan telepon selular Anda. Selain smartphone atau telepon pintar, tablet, jam pintar juga dapat mengoperasikan kunci.

Tentunya dioperasikan dengan teknologi canggih Near Field Communication (NFC). Berbeda dengan kunci bluetooth lainnya, dengan teknologi NFC Anda tidak membutuhkan sepasang kode.

Kunci digital ini memungkinkan turis untuk mengunci dan membuka kunci koper cukup dengan menggunakan iPhone mereka. Dengan inovasi terbaru ini, Anda tidak perlu lagi sibuk dengan kode kombinasi dan gembok.

Selain mudah digunakan, kunci pintar eGeeTouch juga akan meningkatan keamanan koper Anda. Pasalnya, Anda membutuhkan telepon pintar tablet spesifik untuk menggunakannya.

Namun, jika Anda tidak memiliki gadget yang bisa NFC, eGeeTouch bisa diakses menggunakan pre-paired tag pintar NFC atau stiker yang nantinya ditempel pada dompet Anda.

Hebatnya lagi teknologi ini, kunci menggunakan daya baterai yang mampu bertahan selama tiga tahun. Akan tetapi bisa diisi ulang dengan sumber daya portabel melalui USB eksternal.

Meski demikian, salah satu kelemahan eGeeTouch adalah jangan sampai Anda terdampar di suatu tempat dengan ponsel yang kehabisan daya baterai. Harus dipastikan ponsel Anda senantiasa menyala bila pelesiran.

Website perusahaan Digipas menyatakan eGeeTouch Smart Luggage Lock pertama didunia meningkatkan pengalaman perjalanan Anda. Kunci ini bebas kerumitan dan meningkatkan keamanan bagasi. Kunci ini secara efektif mengilangkan hambatan-hambatan serta kerugian terkait kunci tradisional dan kombinasi gembok.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement