Kamis 28 Apr 2016 06:29 WIB

Hindari Kesalahan Ini Agar Traveling Lancar

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Indira Rezkisari
Traveler perempuan
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Traveler perempuan

REPUBLIKA.CO.ID, Semua orang tentunya menginginkan perjalanan (traveling) menakjubkan. Kegiatan ini tak akan seindah yang dibayangkan jika kesehatan tubuh tak mendukung. Ada banyak kesalahan terkait kesehatan sering dilakukan mereka yang suka bepergian, beberapa di antaranya seperti dilansir dari Womanitely, Kamis (27/4).

Menolak disuntik

Jika Anda diharuskan dokter mendapat suntikan khusus sebelum bepergian ke suatu kota atau negara, maka pastikan Anda melakukannya. Dalam banyak kasus, gigitan seekor nyamuk misalnya bisa menyebabkan malaria. Menolak disuntik adalah hal terburuk yang Anda lakukan saat memutuskan traveling ke tempat yang baru pertama kali Anda kunjungi. Selalu berkonsultasi dengan dokter tentang hal ini.

Makan sembarangan

Wisatawan biasanya super irit untuk urusan makan di jalan. Mereka biasanya mencari tempat makan yang murah, bahkan jajan sembarangan. Hanya karena penduduk setempat makan makanan di pinggir jalan dan mereka tampak sehat, bukan berarti hal sama berlaku pada Anda. Teliti terlebih dahulu tempat Anda makan. Boleh murah, asal tetap memperhatikan aspek kebersihan.

Minum air keran

Tetap terhidrasi itu penting, sehingga air menjadi satu kebutuhan. Saat Anda berkunjung ke daerah baru, penduduk setempat bisa saja memberi tahu Anda bahwa air keran yang mereka masak aman diminum. Meski demikian, ada baiknya Anda tetap minum air mineral dalam kemasan. Setidaknya kebersihannya terjamin dan lebih aman untuk tubuh.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement