Selasa 15 Oct 2019 15:12 WIB

Tips Tetap Sehat Saat Liburan Ala Chef Yuda Bastara

Aktivitas traveling yang padat terkadang membuat kita lupa menjaga kesehatan.

Rep: Umi Soliha/ Red: Nora Azizah
Traveling
Foto: Wihdan Hidayat/Republika
Traveling

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Saat terlalu asyik travelling terkadang kita lupa menjaga kesehatan. Padahal, menjaga kesehatan harus dilakukan setiap saat meskipun saat menikmati liburan.

Agar tetap sehat saat travelinng, Chef Yuda Bastra lulusan Taylor's College dan University Le Mirail School of Hospitality & Tourism yang berada di Malaysia ini, membagikan beberapa tips. Oleh karena itu, Anda bisa bersenang - senang saat liburan, namun tetap mempertahankan pola hidup sehat.

Baca Juga

Menurutnya, jauh sebelum berangakat liburan kita harus berkomitmen untuk konsisten hidup sehat. Dengan komitmen, biasanya kita lebih mempersiapkan segala sesuatunya agar tetap sehat.

Ia menyarankan, saat liburan membawa frozen food karena makanan ini bisa bertahan lama dan simple membawanya. "Agar tetap bisa makan sehat, sebaiknya bawa frozen food. Ini lebih simple bawanya," ujarnya di Jakarta Selatan, Senin (14/10).

Selain itu, ia mengatakan sekarang banyak tempat makan fast food yang menawarkan makanan sehat, seperti sayu mayur. Ini sangat memudahkan kita untuk mencari makanan sehat.

Ia mengatakan, dirinya saat ini tengah menaikkan massa otot, sehingga saat berpergian pun harus makan daging ayam, sayur dan protein."Aku saat ini lagi program naikkin massa otot, jadi akau selalu bawa makanan daging ayam, sayur dan protein yang siap dibawa travelling," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement