Rabu 13 Mar 2024 16:30 WIB

Jungkook BTS Raih 5 Miliar Streaming di Spotify, 'Seven' Berjaya di Japan Gold Disc Awards

Jungkook BTS berada di puncak daftar artis K-pop dengan streaming tertinggi.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Jungkook BTS. Dalam waktu 748 hari sejak membuka akunnya sendiri di Spotify, Jungkook berhasil memecahkan rekor dengan jumlah streaming yang menakjubkan.
Foto:

Grup K-pop yang tengah naik daun, Seventeen, meraih total enam penghargaan, termasuk Best Asian Artist. Seventeen juga berhasil memenangkan Album of the Year (Asia) untuk mini album Korea mereka FML, serta Best 3 Albums (Asia) untuk FML, Seventeenth Heaven, dan album kompilasi Jepang Always Yours.

Tak hanya itu, Seventeen juga mendapatkan penghargaan Music Video of the Year (Asia) untuk "Seventeen World Tour (be the sun) Japan". Pencapaian itu menegaskan kualitas visual dan artistik grup ini.

Di kategori artis pendatang baru, Le Sserafim berhasil memenangkan New Artist of the Year (Asia) untuk 2024, sementara penghargaan Best 3 New Artists (Asia) diberikan kepada Le Sserafim, RIIZE, dan NewJeans. NewJeans sendiri berhasil meraih penghargaan Song of the Year by Streaming (Asia) untuk lagu hit mereka "OMG".

Terakhir, Stray Kids berhasil memenangkan penghargaan Best 5 Singles tahun ini dengan single Jepang mereka, "Social Path (feat. LiSA) / Super Bowl -Japanese ver.-". Ini merupakan pengakuan atas kesuksesan mereka dalam industri musik Jepang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement