Selasa 12 Mar 2024 20:33 WIB

Jimin BTS Cetak Sederet Rekor Pencapaian Streaming di Spotify Lewat Album Face

Jimin jadi artis solo Korea dengan lagu terbanyak yang lampaui 100 juta streaming.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Reiny Dwinanda
Jimin BTS. Jimin memiliki total sembilan lagu dalam profil solo resminya yang telah mencapai lebih dari 100 juta streaming di Spotify.
Foto: Dok. BigHit/Instagram @j.m
Jimin BTS. Jimin memiliki total sembilan lagu dalam profil solo resminya yang telah mencapai lebih dari 100 juta streaming di Spotify.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Debut solo salah satu anggota grup BTS, Jimin sangat sukses. Dia menunjukkan pengaruhnya di industri K-Pop melalui tiga rekor Spotify baru dengan album debut solo Face dan sebagai artis solo.

Dilansir Allkpop, Selasa (12/3/2024), prestasi pria kelahiran tahun 1995 ini menyoroti popularitas musiknya di seluruh dunia. EP Jimin Face sekarang melampaui 100 juta streaming di Spotify mulai 7 Maret, dengan lagu "Alone" menjadi lagu terbaru yang mencapai pencapaian ini.

Baca Juga

Hal ini menjadikan Face sebagai album pertama artis solo Korea atau K-pop yang semua lagunya melebihi 100 juta streaming di platform tersebut dalam waktu satu tahun setelah dirilis.

"FACE kini menjadi album PERTAMA dan SATU-SATUNYA oleh solois Korea/K-pop yang semua lagu vokalnya melebihi 100 juta streaming dalam sejarah. Dia mencapai prestasi ini dalam waktu kurang dari setahun sejak dirilis! Selamat Jimin. #Alone100M

ALONE 100M SPOTIFY. HIT MAKER JIMIN," tulis akun X @PJM_data.

Akun tersebut kemudian merinci lagi lagu mana saja yang ada di album Face yang melebihi 100 juta streaming di Spotify. Daftarnya adalah “Like Crazy”, “Set Me Free Pt.2”, “Face-off”, “Like Crazy (English Ver)”, dan “Alone”.

"SEGERA. ‘Interlude: Dive— hanya 30 juta streaming hingga 100 juta. Mari kita buat SEMUA lagu melampaui 100 juta ASAP. #Alone100M, ALONE 100M SPOTIFY, HIT MAKER JIMIN," tulis akun X @PJM_data.

Hasilnya, seluruh lagu di album Face kini telah melampaui 70 juta streaming di Spotify.

"Semua lagu yang ada di FACE oleh #JIMIN kini telah melampaui 70 juta streaming di Spotify! SELAMAT JIMIN," tulis akun X @Bangtan7_Stream.

Selain itu, pria berusia 28 tahun ini sekarang memiliki total sembilan lagu dengan lebih dari 100 juta streaming di Spotify. Pencapaian ini menyamai dua solois lainnya untuk lagu terbanyak yang melampaui 100 juta streaming di antara artis solo Korea.

Pria bernama lengkap Park Ji-min itu memiliki total 13 lagu yang mencapai tonggak sejarah ini. Jumlah tersebut termasuk karya solo Jimin dalam diskografi BTS.

Kedua, Jimin kini memiliki total sembilan lagu dalam profil solo resminya yang telah mencapai lebih dari 100 juta streaming di Spotify. Lagu lain di luar album ini termasuk "Vibe" yang dinyanyikan oleh Taeyang (feat Jimin), "With You" (dengan Ha Sungwoon), "Angel Pt.1" (dengan JVKE, Kodak Black, NLE Choppa, Muni Long) dan "Closer Than This".

Dengan sembilan lagu atas nama Jimin yang memiliki lebih dari 100 juta streaming di platform, dia kini bergabung dengan dua solois lainnya sebagai artis solo Korea dengan lagu terbanyak yang melampaui 100 juta streaming di Spotify. Lagu-lagu solo Jimin lainnya yang berada di bawah diskografi BTS, yaitu "Filter", "Lie", "Serendipity (FLE)", dan "Intro: Serendipity", juga telah melampaui 100 juta streaming di platform.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement