Senin 11 Mar 2024 13:47 WIB

Jimin dan Suga BTS Kenang Perseteruan Tur 'Wings' di Momen Ini

Suga mengingatkan Jimin terakhir kali mereka berada di tempat itu, ada perseteruan.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Friska Yolandha
Poster SUGA | Agust D D-Day
Foto: Weverse/Koreaboo
Poster SUGA | Agust D D-Day

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tayangan "BTS Episode" terbaru mengungkap lebih banyak hal dari persiapan konser D–DAY salah satu personel Bangtan Sonyeondan (BTS), Suga, pada 2023 silam. Episode teranyar itu hadir di kanal YouTube Bangtan TV pada Ahad (10/3/2024).

Episode itu menampilkan momen saat Jimin menghadiri pertunjukan Suga di Newark Prudential Center, New Jersey, Amerika Serikat. Keduanya terkenang tur dunia BTS pada 2017, "The Wings Tour",  yang berlangsung di lokasi yang sama.

Baca Juga

Keduanya teringat momen tak terlupakan di belakang panggung yang terjadi ketika BTS berada di Prudential Center enam tahun sebelumnya. Suga mengingatkan Jimin bahwa terakhir kali mereka berada di tempat tersebut, ada perseteruan sengit.

Pihak yang bertengkar adalah dua personel BTS lainnya, yakni Jin dan V. Mereka tidak sepakat tentang posisi dan waktu mereka dalam koreografi sebuah lagu. Emosi sempat memuncak beberapa saat sebelum grup tersebut naik ke panggung.

Sang leader RM, mencoba meredakan situasi dengan memastikan mereka akan mendiskusikan topik yang dipertentangkan itu setelah konser. Argumen itu juga terkenal di kalangan penggemar seperti yang terekam dalam film dokumenter BTS, Burn The Stage.

Setelah Suga menunjukkan lokasi terjadinya pertengkaran itu, Jimin mengungkapkan bahwa dia juga mengingat momen tersebut. Jimin terkenang bahwa Jin dan V saling berteriak dan berdebat, bahkan hingga lima menit sebelum mereka harus naik panggung.

Meski mengenang momen tak mengenakkan, Suga dan Jimin tidak masalah dengan itu, karena keduanya fokus untuk saling mendukung di belakang panggung. Suga dengan bercanda juga kembali meyakinkan Jimin untuk bergabung dengannya di atas panggung.

Dikutip dari laman Koreaboo, Senin (11/3/2024), Suga BTS menggelar tur musik solo dengan nama alter Agust D, dengan tajuk "D-Day". Tur itu menghadirkan total 28 pertunjukan dan menyambangi 10 kota di seluruh Amerika Serikat dan Asia, termasuk Indonesia. 

Tur itu untuk mempromosikan album solo D-DAY, yang merupakan bagian dari trilogi Agust D. Perjalanan menuju album tersebut diabadikan melalui film dokumenter Suga: Road to D-Day. Momen di balik layar dari tur juga banyak didokumentasikan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement