Senin 11 Mar 2024 13:25 WIB

Memenangkan Oscar Pertamanya, Robert Downey Jr: Terima Kasih Masa Kecilku yang Buruk

Downey mendominasi penghargaan musim ini dengan pidato penerimaannya yang kharismatik

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Friska Yolandha
Robert Downey Jr., pemenang penghargaan untuk penampilan terbaik oleh aktor dalam peran pendukung untuk Oppenheimer, menghadiri pesta setelah Oscar pada Minggu, 10 Maret 2024, di Teater Dolby di Los Angeles.
Foto: AP Photo/John Locher
Robert Downey Jr., pemenang penghargaan untuk penampilan terbaik oleh aktor dalam peran pendukung untuk Oppenheimer, menghadiri pesta setelah Oscar pada Minggu, 10 Maret 2024, di Teater Dolby di Los Angeles.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Robert Downey Jr memenangkan piala Oscar pertamanya sebagai Aktor Pendukung Terbaik untuk perannya dalam Oppenheimer karya Christopher Nolan. Malam itu melengkapi musim penghargaan bagi sang bintang dengan kemenangannya di Oscar, bergabung dengan kemenangan aktor pendukung sebelumnya di Golden Globes, Critic’s Choice Awards, SAG Awards, dan BAFTA Film Awards.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada masa kecil saya yang buruk, dan kepada Academy Awards,” kata Downey menyindir di awal pidatonya, sebelum melontarkan lelucon lainnya.

Baca Juga

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada dokter hewan saya, maksud saya adalah istri saya, Susan Downey yang ada di sana. Dia mencarikanku hewan peliharaan penyelamat yang menggeram, dan kau mencintaiku hingga hidup kembali. Itu sebabnya saya di sini,” kata dia lagi.

Downey juga mengucapkan terima kasih kepada kolaborator dalam Oppenheimer, termasuk sutradara Nolan, produser Emma Thomas dan lawan mainnya serta sesama nominasi Oscar Cillian Murphy dan Emily Blunt.

“Inilah rahasia kecilku. Saya membutuhkan pekerjaan ini lebih dari mereka membutuhkan saya. Chris mengetahuinya. Emma memastikan bahwa dia mengelilingi saya dengan salah satu pemain dan kru terhebat sepanjang masa, Emily dan Cillian. Itu luar biasa. Dan saya berdiri di sini di hadapan kalian sebagai pria yang lebih baik karenanya. Apa yang kami lakukan sangat berarti, dan hal-hal yang kami putuskan adalah hal yang penting,” kata dia.

“Pengacara hiburan saya, Tom Hanson, yang telah mengabdi selama 40 tahun, setengahnya dia habiskan untuk mencoba membuat saya diasuransikan dan membebaskan saya dari hoosegow, terima kasih, kawan,” kata Downey, mengakhiri waktunya di atas panggung.

Aktor ini juga mengucapkan terima kasih kepada stylist, humas, dan manajernya selama pidato. Downey mendominasi acara penghargaan musim ini dengan pidato penerimaannya yang karismatik. Di Critic’s Choice Awards, dia memutuskan untuk membaca langsung dari ulasan yang dia peroleh selama bertahun-tahun yang tidak terlalu baik baginya.

“Pagi ini saya berpikir, saya suka kritik. Mereka memberi saya komentar yang sangat indah, begitu banyak momen hebat, dan beberapa di antaranya sangat puitis, saya hanya ingin berbagi sebagian pemikiran mereka selama bertahun-tahun,” kata Downey sinis.

Downey menjadi berita utama karena....

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement