Rabu 13 Mar 2024 16:30 WIB

Jungkook BTS Raih 5 Miliar Streaming di Spotify, 'Seven' Berjaya di Japan Gold Disc Awards

Jungkook BTS berada di puncak daftar artis K-pop dengan streaming tertinggi.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Jungkook BTS. Dalam waktu 748 hari sejak membuka akunnya sendiri di Spotify, Jungkook berhasil memecahkan rekor dengan jumlah streaming yang menakjubkan.
Foto: Dok. BigHit
Jungkook BTS. Dalam waktu 748 hari sejak membuka akunnya sendiri di Spotify, Jungkook berhasil memecahkan rekor dengan jumlah streaming yang menakjubkan.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Personel BTS, Jungkook, mencatatkan prestasi luar biasa bagi musisi Korea Selatan dengan mencapai lima miliar streaming di platform musik Spotify. Ini menjadi pencapaian pertama bagi seorang artis solo K-pop.

Dilansir The Korea Herald pada Rabu (13/3/2024), dalam waktu 748 hari sejak membuka akunnya sendiri di Spotify, Jungkook berhasil memecahkan rekor dengan jumlah streaming yang menakjubkan. Prestasi ini menempatkannya di puncak daftar artis K-pop dengan streaming tertinggi.

Baca Juga

Pencapaian ini diwarnai dengan kesuksesan single solo pertamanya, "Seven (feat. Latto)" yang berhasil mengumpulkan 1,4 miliar streaming. Single ini bahkan mencatatkan rekor baru dengan mencapai satu miliar kali pemutaran dalam waktu hanya 108 hari, sehingga menjadikannya pencapaian tercepat dalam sejarah Spotify.

Tidak hanya itu, video musik "Standing Next to You" yang merupakan bagian dari album solonya, Golden, juga berhasil melampaui 100 juta penayangan di Youtube pekan lalu. Semua video musik untuk single solonya, termasuk "Seven" dan "3D" juga mencapai prestasi serupa.

"Standing Next to You" bahkan berhasil menduduki peringkat No. 87 di Billboard's Hot 100. Ini memperpanjang masa tinggalnya di chart single utama hingga minggu ke-17. Single ini awalnya memulai debutnya di chart pada posisi No. 5, yang menandai kesuksesan luar biasa bagi Jungkook sebagai artis solo.

Sementara itu, Japan Gold Disc Awards mengumumkan pemenangnya untuk tahun ini, Rabu (13/3/2024). Para artis K-pop berhasil memboyong sejumlah penghargaan bergengsi. Asosiasi Industri Rekaman Jepang (RIAJ) secara resmi mengungkapkan pemenang Japan Gold Disc Awards ke-38.

Dilansir Soompi, Jungkook BTS berhasil meraih penghargaan Song of the Year by Download (Asia) untuk single debut solo resminya "Seven" yang menampilkan Latto. Prestasi ini menegaskan popularitas global Jungkook dan BTS di industri musik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement