Rabu 24 Jan 2024 13:46 WIB

Deretan Film Terbaik yang Dibintangi Aktor Alan Rickman, Sang Pemeran Profesor Snape

Alan Rickman telah membintangi 45 film dan 15 acara televisi.

Rep: Shelbi Asrianti / Red: Friska Yolandha
Alan Rickman saat berperan sebagai Profesor Snape di film Harry Potter
Foto:

4. Love Actually (2003)

Sosok Harry yang diperankan Rickman di film ini mengalami perjalanan yang sangat pahit. Harry adalah seorang pria beristri yang berselingkuh secara emosional dengan bawahannya, Mia (Heike Makatsch). Meski begitu, Rickman memerankannya dengan sangat menawan.

 

photo
Alan Rickman di film Love Actually - ()

Ada sesuatu yang terlihat sangat menarik dalam diri Harry, dan itu semua berkat karisma Rickman, sehingga penonton mungkin akan sulit untuk membenci Harry. Film komedi romantis ini bertabur bintang, termasuk Chiwetel Ejiofor, Colin Firth, Hugh Grant, Keira Knightley, Liam Neeson, dan Emma Thompson.

5. Eye in The Sky (2015) 

Eye in The Sky adalah film live-action terakhir yang dibintangi Rickman sebelum dia meninggal dunia. Rickman berperan sebagai Letnan Jenderal Frank Benson, tokoh kunci dalam operasi berisiko tinggi yang bertujuan menangkap teroris di Kenya.  

Film ini menawarkan pandangan baru tentang thriller aksi politik sebab menyuguhkan pilihan-pilihan yang mustahil. Rickman memerankan Benson seolah-olah dia memikul beban dunia di pundaknya, dan adegan terakhirnya amat emosional.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement