Selasa 16 Apr 2024 12:28 WIB

Lima Film dengan Adegan Kejar-kejaran Terbaik Sepanjang Masa

Sejumlah film memuat adegan kejar-kejaran yang sangat mengesankan.

Rep: Shelbi Asrianti / Red: Friska Yolandha
Adegan dalam film Mad Max: Fury Road.
Foto: Village Roadshow Pictures
Adegan dalam film Mad Max: Fury Road.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film laga lekat dengan adegan kejar-kejaran yang menegangkan. Sepanjang sejarah Hollywood, adegan ini pun terus berkembang seiring dengan perubahan teknologi yang memungkinkan para sineas menyuguhkan apa yang ada dalam imajinasi mereka ke penonton.

Adegan bisa jadi memuat latar lokasi yang sangat mencengangkan, koreografi dan akting baik, serta gerakan berisiko tinggi. Tentunya, semua itu dibarengi dengan kerja kamera yang cekatan, pengeditan yang tepat, dan iringan skor musik yang mendukung adegan.

Baca Juga

Sejumlah film memuat adegan kejar-kejaran yang sangat mengesankan, bahkan tidak akan menjemukan, tidak peduli berapa kali seseorang menonton filmnya. Berikut lima film dengan adegan pengejaran terbaik, dikutip dari laman Hollywood Reporter, Selasa (16/4/2024). 

1. Mad Max: Fury Road (2015)

Momen paling epik di film ini adalah adegan kejar-kejaran di tengah badai pasir. Tokoh Furiosa (Charlize Theron) dan Nux (Nicholas Hoult) melaju dengan kendaraannya dengan butiran pasir bertebaran, sementara Max (Tom Hardy) terikat di mobil. Mad Max: Fury Road memenangkan enam Academy Awards pada 2016, termasuk kategori penyuntingan terbaik.

2. Baby Driver (2017)

Sutradara Edgar Wright membuka film dengan adegan pelarian dengan mobil. Momen menegangkan itu makin mengasyikkan ditonton dengan iringan lagu "Bellbottoms" dari Jon Spencer Blues Explosion. Tokoh utama Baby (Ansel Elgort) mengendarai mobil dengan sangat piawai, memfasilitasi pelarian tiga rekannya yang baru merampok bank. 

Harry Potter and the....

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement