Selasa 16 Apr 2024 09:32 WIB

Tips Agar Pengalaman Marathon Lebih Menyenangkan

Peserta marathon perlu mempersiapkan diri baik fisik maupun mental.

Rep: Shelbi Asrianti / Red: Friska Yolandha
Marathon (ilustrasi). Tips agar Marathon lebih menyenangkan.
Foto: Dok Republika
Marathon (ilustrasi). Tips agar Marathon lebih menyenangkan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Marathon telah menjadi salah satu olahraga yang diminati banyak orang. Karena peminatnya yang tinggi, banyak ajang Marathon diadakan setiap tahunnya.

Salah satu ajang Marathon terdekat adalah Maybank Marathon Bali yang digelar Ahad, 25 Agustus 2024 di Bali United Training Center, Gianyar. Karena itu, peserta marathon perlu mempersiapkan diri dari sekarang, mulai dari persiapan fisik hingga mental.

Baca Juga

Tentunya, semua itu dilakukan agar pengalaman mengikuti ajang maraton bisa optimal dan menyenangkan. Supaya pengalaman maraton kian berkesan, terdapat sejumlah kiat yang bisa dicoba para pelari, seperti dikutip dari siaran pers yang diterbitkan Mamaka by Ovolo, Selasa (16/4/2024).

1. Cari fasilitas yang memudahkan 

Bagi pelari yang berasal dari luar Bali, tentunya akan menginap sebelum dan sesudah ajang maraton. Direkomendasikan memilih hotel dengan berbagai fasilitas yang memudahkan, seperti transportasi gratis dari hotel ke titik shuttle bus agar perjalanan menuju dan dari arena balapan menjadi lebih nyaman.

Bisa juga mempertimbangkan fasilitas late check out gratis dan upgrade kamar. Dengan begitu, ada waktu untuk beristirahat atau mungkin berjalan-jalan setelah ajang maraton. Berbagai fasilitas lain juga dapat dicari untuk memulihkan energi.

2. Bersantap ala lokal 

Menikmati hidangan lokal di warung-warung tradisional akan lebih mendukung perjalanan maraton yang berkesan. Bali yang merupakan surga kuliner menawarkan berbagai hidangan lezat, mulai dari nasi campur yang gurih hingga sate lilit. Bagi Muslim, pastikan memilih gerai yang menyajikan hidangan halal.

3. Jogging di pantai

Sebelum atau sesudah maraton, sangat menyegarkan menyempatkan diri jogging di pantai dan menikmati matahari pagi. Keindahan pantai Bali juga akan menambah semangat dan inspirasi. Jika lelah untuk jogging, bisa juga sekadar bermain air, berjemur, atau menikmati momen kebersamaan dengan sesama kawan pelari dengan santai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement