Senin 30 Oct 2023 18:14 WIB

Penyebab Kematian Aktor Matthew Perry Ditangguhkan, Perlu Penyelidikan Tambahan

Polisi mengatakan tidak ada dugaan pelanggaran dalam kasus kematian Perry.

Rep: Desy Susilawati / Red: Friska Yolandha
Matthew Perry tiba di pemutaran perdana Ride di The Arclight Hollywood Theatre di Los Angeles. Perry, yang berperan sebagai Chandler Bing dalam serial hit Friends, telah meninggal dunia.
Foto: Photo by Rich Fury/Invision/AP
Matthew Perry tiba di pemutaran perdana Ride di The Arclight Hollywood Theatre di Los Angeles. Perry, yang berperan sebagai Chandler Bing dalam serial hit Friends, telah meninggal dunia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyebab kematian aktor Matthew Perry di kediamannya pada hari Sabtu (28/10/2023) akan memerlukan langkah investigasi tambahan oleh Los Angeles County Medical Examiner’s Office sebelum mencapai kesimpulan. Pemeriksa medis memperbarui catatan online Perry pada Ahad (29/10/2023) sore, mencantumkan penyebab kematiannya sebagai "ditangguhkan".

“Dalam kasus di mana penyebab kematian tidak dapat ditentukan pada saat otopsi, sertifikat yang ditangguhkan akan dikeluarkan sampai penelitian tambahan selesai,” menurut pedoman koroner LA seperti dilansir CNN, Senin (30/10/2023).

Baca Juga

Otopsi telah dilakukan, namun pemeriksa sedang menunggu hasil laporan toksikologi untuk menentukan penyebab kematian Perry. Laporan semacam itu memerlukan waktu berminggu-minggu untuk diselesaikan.

Menurut sumber penegak hukum, penyelidik berencana menggunakan laporan toksikologi untuk menentukan apakah ada zat asing yang mungkin berkontribusi terhadap kematian Perry.

The Los Angeles Police Department Robbery-Homicide Division menyelidiki kematian Perry, tetapi sumber penegak hukum mengatakan tidak ada dugaan pelanggaran. Pada Ahad (29/10/2023), catatan pemeriksa medis menunjukkan bahwa jenazah aktor tersebut siap untuk diserahkan kepada keluarga terdekatnya.

Juru bicara Los Angeles Fire Department Brian Humphrey mengatakan panggilan 911 datang pada hari Sabtu pukul 16.07 untuk darurat penyelamatan air. LAPD merespons pada pukul 16.10 dan segera menggolongkan panggilan tersebut sebagai penyelidikan kematian.

Perry (54 tahun) ditemukan tidak sadarkan diri di bak mandi air panasnya. Orang tua Perry, John Bennett Perry dan Suzanne Morrison, bersama ayah tirinya, koresponden “Dateline” Keith Morrison, terlihat tiba di rumah aktor tersebut pada Sabtu malam di tengah tanggapan polisi.

Pada Ahad, keluarga Perry mengeluarkan pernyataan yang mengatakan bahwa mereka patah hati atas kehilangan tragis putra dan saudara lelaki kami yang tercinta.

“Matthew membawa begitu banyak kegembiraan bagi dunia, baik sebagai aktor maupun teman,” kata pernyataan itu. 

“Kalian semua sangat berarti baginya dan kami menghargai curahan cinta yang luar biasa.”

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement