Jumat 29 Dec 2023 07:00 WIB

10 Artis Dunia yang Meninggal pada 2023, Termasuk Sinead O'Connor Hingga Matthew Perry

Sepanjang 2023, dunia hiburan kehilangan sejumlah penyanyi-aktor berbakat.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Penyanyi asal Irlandia Sinead O Connor. Terkenal dengan single Nothing Compares 2 U, O Connor meninggal pada 26 Juli 2023.
Foto: EPA-EFE/Marton Monus HUNGARY
Penyanyi asal Irlandia Sinead O Connor. Terkenal dengan single Nothing Compares 2 U, O Connor meninggal pada 26 Juli 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sepanjang tahun 2023, industri hiburan global telah kehilangan beberapa sosok berbakat. Ikon musik, seperti Tina Turner, Sinead O'Connor, hingga David Crosby, termasuk di antara wajah-wajah terkenal yang meninggal pada 2023.

Berikut adalah kilas balik kehidupan dan karier artis yang meninggal pada 2023.

Baca Juga

1. Sinead O'Connor

Penyanyi dan aktivis Irlandia Sinéad O'Connor meninggal dunia dalam usia 56 tahun pada 26 Juli 2023. Penyebab kematian penyanyi yang menjadi mualaf itu tidak dipublikasikan.

 

O'Connor terkenal berkat lagu "Nothing Compares 2 U". Single yang dirilis pada 1990 itu mencapai nomor satu hingga membuatnya terkenal di seluruh dunia. Taoiseach (PM Irlandia) Leo Varadkar mengatakan musiknya "dicintai di seluruh dunia dan bakatnya tidak tertandingi".

2. Matthew Perry

Matthew Perry ditemukan tewas di jacuzzi rumahnya di Los Angeles, AS, pada Oktober. Dia meninggal dalam usia 54 tahun karena overdosis ketamin yang tidak disengaja, menurut hasil autopsi.

photo
Aktor sitkom Friends, Matthew Perry.- (AP Photo/Rich Fury/Invision)

Perry yang berperan sebagai Chandler Bing dalam sitkom populer AS, "Friends", meninggal karena efek akut obat penenang. Insiden tenggelam menjadi penyebab kedua kematiannya, menurut Kantor Pemeriksa Medis Wilayah Los Angeles.

Penyakit jantung dan "efek buprenorfin", obat yang digunakan untuk mengobati penyalahgunaan opioid, juga merupakan faktor penyebab kematiannya, menurut laporan autopsi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement