Rabu 10 Jan 2024 06:31 WIB

Terungkap, Ini Penyebab Kematian Sinéad O’Connor

Sinead O'Connor disebut meninggal dunia karena sebab alamiah.

Rep: Santi Sopia/ Red: Friska Yolandha
Bunga diletakkan di luar bekas rumah penyanyi Sinead O Connor di Bray, Co Wicklow, Irlandia, Kamis, 27 Juli 2023 setelah kematiannya pada usia 56 tahun.
Foto: Brian Lawless/PA via AP
Bunga diletakkan di luar bekas rumah penyanyi Sinead O Connor di Bray, Co Wicklow, Irlandia, Kamis, 27 Juli 2023 setelah kematiannya pada usia 56 tahun.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Penyanyi Irlandia Sinead O’Connor meninggal pada Juli 2023. Sekarang penyebab kematiannya telah diungkapkan ke publik.

Dalam sebuah pernyataan, petugas koroner di London menyatakan O'Connor meninggal karena sebab alamiah. Petugas sudah tidak akan lagi melakukan pemeriksaan kematian O’Connor dan tidak ada komentar lain yang akan dibuat.

Baca Juga

O'Connor meninggal pada usia 56 tahun. Keluarga penyanyi tersebut mengonfirmasi kabar duka itu dalam sebuah pernyataan, tetapi tidak menyebutkan penyebab kematiannya. 

"Dengan sangat sedih kami mengumumkan meninggalnya Sinéad yang kami cintai. Keluarga dan teman-temannya sangat terpukul dan meminta privasi pada saat yang sangat sulit ini," demikian pernyataan kala itu, seperti dilansir dari Rolling Stone, Rabu (10/1/2024).

Polisi memberikan beberapa rincian pada saat itu, dengan mengatakan bahwa penyanyi yang diketahui mualaf itu ditemukan “tidak sadarkan diri” di rumahnya di London. Kemudoan dinyatakan meninggal di tempat kejadian.

Pihak berwenang mengatakan kematiannya tidak dianggap mencurigakan. Banyak penghormatan yang diberikan kepada O'Connor dari seluruh momunitas global.

Beberapa tokoh pengagumnya seperti Phoebe Bridgers, Jamie Lee Curtis, pop duo Tegan and Sara, Tori Amos, dan lainnya juga mengucapkan belasungkawa. Tegan and Sara masih ingat melihat O’Connor tepat sebelum lockdown Covid-19 dimulai.

"Saya tidak dapat mengungkapkan betapa besarnya pengaruh Sinéad O’Connor terhadap kita sejak masa kanak-kanak hingga dewasa. Suaranya, otaknya, keberaniannya," katanya.

Billy Corgan dari Smashing Pumpkins memuji....

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement