Sabtu 30 Sep 2023 00:29 WIB

Sebelum Dinyanyikan Putri Ariani, 'Run' Pernah Dibawakan Penyanyi Mualaf Sinead O'Connor

Sebelum dinyanyikan Putri Ariani, lagu 'Run' pernah dinyanyikan Sinead O'Connor.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Sinead O Connor (kiri) dan Putri Ariani (kanan). O Connor dan Putri, perempua berhijab yang pernah menyanyikan lagu Run.
Foto: Dok. EPA-EFE/Marton Monus HUNGARY OUT/AP Phot
Sinead O Connor (kiri) dan Putri Ariani (kanan). O Connor dan Putri, perempua berhijab yang pernah menyanyikan lagu Run.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penampilan kontestan asal Indonesia, Putri Ariani, di babak result show America's Got Talent (AGT) 2023 pada Kamis (28/9/2023) memikat banyak orang. Dalam kesempatan itu, Putri menyanyikan lagu "Run", berduet dengan penyanyi Inggris Leona Lewis.

Lagu "Run" merupakan ciptaan dari band Snow Patrol. Istimewanya, lagu "Run" pernah dibawakan oleh almarhumah penyanyi Irlandia Sinead O'Connor, yang memilih nama Islami Shuhada Sadaqat.

Baca Juga

O'Connor yang meninggal dunia pada Juli 2023 membawakan tembang tersebut pada masa pandemi Covid-19, tepatnya pada April 2020. Penampilan O'Connor merupakan bagian dari inisiatif "Shine Your Light". Kampanye itu menampilkan deretan musisi, termasuk O'Connor.

Acara disiarkan oleh RTE, lembaga penyiaran nasional Irlandia. Kampanye "Shine Your Light" digagas oleh Kementerian Kebudayaan Irlandia, dalam rangka mengapresiasi tindakan mulia para petugas layanan kesehatan dalam memerangi Covid-19.

Sebelum penampilan O'Connor, ditampilkan sejumlah video pembatasan sosial akibat pandemi Covid-19. Ada wawancara dengan sejumlah petugas layanan kesehatan, juga first responder yang menjadi garda depan menjaga masyarakat dalam penanggulangan pandemi.

Dengan suaranya yang lembut, O'Connor melantunkan lagu "Run" dengan syahdu dan membuat siapa pun yang menyimaknya akan terhanyut. Dalam penampilannya, O'Connor mengenakan busana serba putih, lengkap dengan kerudung berwarna senada. Panggung dihiasi sejumlah lentera, yang selaras dengan tema acara.

Karakter vokal O'Connor memang berbeda dengan Putri Ariani maupun Leona Lewis, tapi efek yang dihasilkan para penyanyi tersebut terhadap tembang yang dibawakan serupa. Suara mereka bisa menggerakkan hati penikmat musik dan menyampaikan pesan penting dari lagu "Run".

Menjadi spesial karena Putri Ariani berkesempatan membawakan lagu itu, yang juga pernah dibawakan oleh O'Connor. Setelah ini, Putri berpotensi punya rentang karier bermusik yang terus membentang ke depan, baik membawakan lagunya sendiri maupun menyanyikan tembang-tembang dari musisi tersohor dunia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement