Ahad 09 Jun 2024 08:52 WIB

Konser Alan Walker di Jakarta, Suguhkan Atmosfer EDM Spektakuler

Alan Walker menggandeng pelajar Al-Azhar tampil di konsernya.

Konser Alan Walker di Phantom PIK 2 pada Sabtu (8/6/2024) malam. Alan Walker menggandeng sejumlah musisi dalam konsernya di Jakarta.
Foto: Dok. Instagram/alanwalkermusic
Konser Alan Walker di Phantom PIK 2 pada Sabtu (8/6/2024) malam. Alan Walker menggandeng sejumlah musisi dalam konsernya di Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Musisi Alan Walker menuntaskan konsernya bertajuk "Walker World" di Phantom PIK 2 di Jakarta pada Sabtu (8/9/2024) malam. Walker mengundang beberapa musisi untuk berkolaborasi baik dari Indonesia maupun luar negeri yakni Putri Ariani, Sofi Loud, Robin Packalen, hingga penampilan spesial bersama guru serta murid dari SMA Al-Azhar Medan.

Walker membuka penampilannya dengan permainan musik solo EDM selama kurang lebih satu jam. Dia pun sesekali menyapa penonton Indonesia di sela-sela penampilannya.

Baca Juga

“Halo Jakarta! Selamat datang di Walkerworld Jakarta! Ayo bersenang-senang hari ini! Kalian siap?” kata Walker. Penonton pun kompak menjawab, “Siap!”.

Setelah itu, secara bergantian Sofi Loud dan Robin Packalen tampil menemani Walker untuk berduet dan menyanyikan ragam lagu asli milik Walker. Mulai dari “Sweet Dreams”, “Diamond Heart”, “Are You Lonely”, “Yesterday”, dan lainnya.

Beberapa lagu ikonik dari Walker juga ditampilkan dalam acara malam tadi, antara lain “Hero”, “Lost Control”, dan “Alone”. Suara musik EDM Walker pun berpadu indah dengan suara dari Loud maupun Packalen. “Jakarta! Selamat malam! Tolong angkat tangan kalian ke udara!” kata Loud sesekali saat gilirannya tampil di hadapan penonton Indonesia. Packalen ikut menyerukan beberapa permintaan kepada penonton agar semakin bersemangat dengan mengatakan, “Jakarta! Ayo melompat! Ayo melompat!”.

Tidak hanya Loud dan Packalen yang tampil berkolaborasi bersama Walker, penyanyi Indonesia Putri Ariani juga ikut berduet bersama DJ tersebut bersama Packalen. Sudah membuka Walkerworld Jakarta dengan suara merdunya, di pertengahan acara itu Putri kembali naik ke atas panggung dengan membawakan lagu “Who I Am”.

Lagu “Who I Am” merupakan single kolaborasi Walker bersama Putri Ariani dan Peder Elias yang dirilis tahun 2024 ini. Untuk mengisi suara Elias sebagai kolaborator aslinya, Packalen ditunjuk dalam kolaborasi “Who I Am” di Walkerworld Jakarta bersama Putri. “If only I was wide awake, there’s more than I can take (Jika saja saya telah terbangun sebelumnya, ada lebih banyak hal yang bisa saya dapatkan),” merupakan penggalan lirik “Who I Am” yang dinyanyikan oleh Putri bersama Walker dan Packalen. Kejutan kolaborasi di panggung Walkerworld Jakarta tidak sampai di situ saja.

Menuju penghujung acara, Walker memanggil seorang guru dan sejumlah siswa dari Al-Azhar Medan untuk tampil bersama memainkan lagu “In Your Eyes”. Guru bernama Tri Adinata itu membimbing siswanya untuk tampil menyanyikan lagu tersebut di atas panggung bersama Walker. Meskipun Tri maupun para siswanya bukanlah pemusik profesional, tetapi kehadiran mereka di Walkerworld Jakarta berhasil membuat penonton terkesima.

Tri mengisi bagian rap di lagu “In Your Eyes” malam tadi, dengan para siswanya yang tampil menyanyi sambil memainkan sejumlah alat musik. Tidak lupa kehadiran musik EDM Walker yang ikut menyemarakkan penampilan kolaborasi tersebut.

Setelah tampil, Tri dan para siswanya mengucapkan kalimat perpisahan kepada penonton, “Jakarta! Terima kasih sudah menyaksikan kami! Terima kasih Alan Walker telah memberikan kesempatan untuk kami! Sampai jumpa Jakarta!”. Setelah penampilan kolaborasi bersama para penyanyi itu, Walker melanjutkan penampilannya dengan memainkan sejumlah lagu sebagai penutup. Mulai dari “On My Way” hingga “Faded” yang telah ditunggu-tunggu oleh penonton. Walker pun sukses menghibur penonton Indonesia selama lebih dari dua jam dalam gelaran Walkerworld Jakarta. Kini, Walker akan menyambangi sejumlah negara di Asia lainnya dalam tur Walkerworld 2024.  

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement