Sabtu 24 Feb 2024 20:15 WIB

Performa Memukau Putri Ariani Buka Konser Jonas Brothers

Lagu pembuka Putri adalah "Bohemian Rhapsody" milik grup musik Queen.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Israr Itah
Putri Ariani
Foto: Antara
Putri Ariani

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Putri Ariani membuka konser "Celebrating Five Albums Jonas Brothers The Tour 2024 in Indonesia" dengan performa memukau. Konser tersebut berlangsung di ICE BSD City, Tangerang, Banten, Sabtu (24/2/2024) malam.

Pukul 19.30 malam, perempuan berhijab itu sudah hadir di atas panggung, membuat penonton bersorak meriah. Seperti dalam berbagai penampilannya, Putri duduk di sebuah grand piano, sesuatu yang sudah menjadi identitas setiap kali ia manggung.

Baca Juga

Lagu pembuka Putri adalah "Bohemian Rhapsody" milik grup musik Queen. Dia memainkan melodi intro lagu itu di piano, yang sudah sangat dikenal oleh penonton. Di awal lagu, Putri langsung meminta penonton ikut bernyanyi. "Nyanyi semuanya," kata Putri.

Dengan vokal indahnya, Putri melanjutkan lagu bait demi bait, dengan notasi tanpa cela serta suara amat merdu. Putri yang malam itu berbusana serbahitam terlihat menjiwai isi lagu. Dia juga mencapai nada tinggi yang mengagumkan di beberapa bagian.

 

Selepas lagu pertama, Putri menyapa penonton. "Assalamualaikum wa rahmatullahi wa barakatuh. Selamat malam, semuanya. Luar biasa, Putri seneng banget bisa ngerasain energi luar biasa dari teman-teman yang hadir," ujarnya.

Penyanyi 18 tahun itu berterima kasih karena telah dipilih menjadi pembuka konser Jonas Brothers. Lantas, Putri melanjutkan dengan lagu kedua, yakni single teranyarnya yang merupakan kolaborasi dengan Alan Walker dan Peder Elias, berjudul "Who I Am".

Pemenang posisi keempat di America's Got Talent 2023 yang merupakan difabel netra itu bercerita bahwa performance video "Who I Am" baru saja dirilis hari ini. "Putri bikin (video) ini di pegunungan Norwegia. Suhunya super-duper dingin, minus 20 derajat," tuturnya.

Saat Putri membawakan lagu itu, rupanya banyak penonton yang sudah hafal liriknya. Putri juga berinteraksi dengan penonton dengan meminta mereka menyanyikan sebagian lirik pada bagian tertentu lagu, juga nada-nada yang dia minta tirukan di awal.

Sebagai pemungkas, Putri membawakan lagu ciptaannya yang membuat dia dikenal secara global saat audisi America's Got Talent 2023, yakni lagu "Loneliness". Putri mengaku geli karena sebagian orang di media sosial sering salah melafalkan bagian refrain lagu. 

"Kenapa sih kalian semua pada "brik", harusnya itu break," ucap Putri sambil tertawa. Dia merujuk pada bagian reff lagu, yakni "You break my heart, break my hope. Make me so down in a loneliness".

Namun, Putri juga berterima kasih karena banyak orang mengapresiasi lagu itu. "I know this is the song you waiting the most. This is for you. (Aku tahu ini adalah lagu yang paling kalian tunggu. Ini untuk kalian)," ucap Putri sebelum membawakan lagu.

Konser "Celebrating Five Albums Jonas Brothers The Tour 2024 in Indonesia" menandai pertama kalinya Jonas Brothers bertandang ke Indonesia. Acara besutan promotor Prestige Promotions dan Color Asia Live itu menghadirkan band pop rock Amerika Serikat yang beranggotakan kakak beradik Kevin Jonas, Joe Jonas, dan Nick Jonas.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement