Jumat 08 Mar 2024 07:20 WIB

Terinspirasi Surat At-Thalaq Ayat 3, Putri Ariani Ciptakan Lagu "Teruskan Langkah Baikmu"

Putri berharap Lagu Teruskan Langkah Baikmu bisa menyebarkan energi positif

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Penampilan penyanyi Putri Ariani.
Foto: Republika.co.id
Penampilan penyanyi Putri Ariani.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menyambut Ramadhan yang tinggal hitungan hari, penyanyi Indonesia Putri Ariani merilis lagu berjudul "Teruskan Langkah Baikmu". Lewat tembang terbarunya, perempuan berhijab berusia 18 tahun itu hendak menyebarkan energi positif.

Berdurasi kurang dari tiga menit, "Teruskan Langkah Baikmu" merupakan lagu bergenre pop yang syahdu dan memotivasi pendengarnya agar menjauh dari rasa putus asa dalam menjalani kehidupan. Karya musik itu juga mengajak hidup sesuai pedoman agama.

Putri terinspirasi menciptakan lirik lagu tersebut dari Alquran surat At-Thalaq ayat tiga. Isi dari ayat tersebut adalah perintah kepada umat Islam agar berserah diri hanya kepada Allah SWT. Selalu ada kemudahan di setiap kesulitan yang dihadapi oleh manusia.

"Aku percaya bahwa sebesar apa pun luka dan masalah yang dihadapi manusia dengan hanya mengharapkan pertolongan-Nya niscaya langkah yang baik membuat kehidupan ini selalu berarti," ungkap Putri, dikutip dari siaran pers yang diterima Republika.co.id.

Putri berharap nyanyian yang dia bawakan bisa memberikan energi positif pula bagi dirinya sendiri. Gadis yang merupakan penyandang difabel netra itu percaya segala perjuangan hidup dan saat-saat menghadapi kesedihan, jika selalu diiringi usaha serta doa, akan membuat seseorang berani untuk melangkah lagi.

"Harapan aku dengan perilisan lagu ini, siapa pun yang mendengarkan bisa bangkit dari keterpurukannya. Sebagaimana ucapan adalah doa, doaku semoga pesan yang tertuang dalam liriknya tersampaikan dengan baik," tutur Putri.

Perjalanan bermusik yang dimulai saat dirinya masih berusia 13 tahun membawa Putri meraih berbagai prestasi. Dia menembus final America’s Got Talent (AGT) 2023, bahkan menjadi pemenang di urutan keempat pada ajang kompetisi bernyanyi bergengsi itu.

Sebagai penulis lagu, sudah banyak karya diciptakan Putri, termasuk "Loneliness" yang menarik perhatian publik global di audisi AGT. Awal 2024, Putri berkesempatan berkolaborasi dengan dua musisi asal Norwegia, disjoki Alan Walker dan penyanyi Peder Elias, menggarap lagu berjudul "Who I Am". 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement