Rabu 29 May 2024 22:36 WIB

Musisi Alan Walker Kunjungi Al Azhar Medan, Ajak Guru dan Murid Tampil di Konsernya

Alan Walker melihat video guru dan murid Al Azhar Medan ketika membawakan lagunya.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Qommarria Rostanti
Musisi Alan Walker saat mengunjungi Al-Azhar Medan. Walker mengajak guru bernama Tri Adinata dan para murid tampil di konsernya di Jakarta pada 8 Juni 2024.
Foto: Dok. Instagram/@alanwalkermusic
Musisi Alan Walker saat mengunjungi Al-Azhar Medan. Walker mengajak guru bernama Tri Adinata dan para murid tampil di konsernya di Jakarta pada 8 Juni 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Musisi dan produser musik Alan Walker secara tak terduga menyambangi Medan sebelum menggelar konser di Jakarta pada Sabtu (8/6/2024). Walker datang ke Medan untuk menemui guru dan murid Al-Azhar Medan, Sumatra Utaya, yang akan dia ajak manggung bareng di konsernya nanti.

Guru yang ingin ditemui oleh Walker adalah seorang guru musik bernama Tri Adinata. Tri cukup rutin mengunggah konten musik bersama murid-muridnya di media sosial.

Baca Juga

Kepiawaian Tri dan para muridnya dalam bermusik kerap membuat warganet terpukau. Banyak pula konten Tri bersama para muridnya yang menjadi viral di media sosial dan menuai pujian.

Dalam beberapa video viral mereka, Tri dan para muridnya terlihat membawakan lagu-lagu dari Alan Walker. Sebagian dari lagu yang pernah mereka bawakan adalah "Who I Am", "Not You", serta "Faded".

Keviralan video-video tersebut ternyata sampai kepada Walker. Walker pun mengaku sudah melihat video Tri dan para muridnya membawakan lagu "Who I Am" sejak dua bulan lalu.

Setelah melihat video tersebut, Walker sempat mengajak Tri dan para muridnya untuk berbincang melalui Zoom. Dalam perbincangan telepon video tersebut, Walker sempat mengajak Tri dan para murid Al-Azhar Medan untuk menonton konsernya di Jakarta pada Sabtu (8/6/2024).

Namun karena merasa ada keterbatasan dalam percakapan tersebut, Walker memutuskan untuk terbang langsung dari New York ke Medan untuk menemui Tri dan para muridnya. Walker sengaja datang ke Medan agar bisa menyerahkan langsung tiket konsernya kepada Tri.

"Saya ingin melakukan sesuatu yang istimewa dan hal istimewa itu adalah mengundang seluruh murid di kelas ini untuk datang ke konser saya," terang Walker.

Selama mengunjungi sekolah tersebut, Walker juga sempat mendengarkan Tri dan para muridnya memainkan lagu-lagu Walker. Yang tak kalah mengejutkan, Walker juga akan mengajak Tri dan beberapa murid untuk tampil di konsernya nanti.

"Tri Adinata dan beberapa murid juga akan melakukan pertunjukan dengan saya di atas panggung. Ini waktu kalian untuk bersinar!! Sampai jumpa di panggung!," kata Walker.

Melalui media sosial, Tri mengekspresikan rasa bahagia dan terima kasihnya kepada Walker karena sudah melakukan perjalanan jauh untuk menemui dirinya dan murid-muridnya. Tri merasa pertemuan tersebut seperti sebuah mimpi yang menjadi kenyataan.

"Terima kasih Alan Walker, kami mencintaimu. Musisi kelas dunia yang sangat rendah hati dengan karya-karyanya yang luar biasa," ujar Tri.

Rasa haru juga membuat Tri tak kuasa menahan tangis ketika dia mengedit video kebersamaan muridnya dengan Walker. Tri menyatakan bahwa selama ini dia hanya berusaha melakukan yang terbaik untuk murid-muridnya.

"Saya ingin melihat anak-anak Indonesia pergi ke sekolah dengan bahagia," ujar guru yang akrab disapa Sir Nata tersebut.

Tri dan para muridnya akan berkolaborasi dengan Walker dalam konser bertajuk "Walker World". Konser ini akan digelar di Phantom PIK 2 Ground Park, Jakarta, pada 8 Juni 2024. 

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement