Senin 30 Oct 2023 17:19 WIB

Pemain 'Friends' Terguncang atas Kematian Matthew Perry, Bakal Bikin Pernyataan Bersama

Pemain 'Friends' akan merilis pernyataan bersama atas meninggalnya Matthew Perry.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Qommarria Rostanti
Matthew Perry. Pemain serial Friends sangat terpukul atas kematian Matthew Perry.
Foto: Photo by Rich Fury/Invision/AP
Matthew Perry. Pemain serial Friends sangat terpukul atas kematian Matthew Perry.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejak kabar meninggalnya Matthew Perry pertama kali muncul, dunia sangat berduka. Aktor yang dikenal sebagai Chandler Bing di sitkom Friends itu ditemukan tewas di jacuzzi miliknya setelah tenggelam. 

Asistennya menemukannya tidak sadarkan diri dan menelepon layanan darurat dengan asumsi kemungkinan serangan jantung. Dia berusia 54 tahun dan memainkan salah satu karakter yang paling dicintai dalam sejarah sitkom.

Baca Juga

Sementara itu, warganet khawatir tentang bagaimana para pemeran "Friends" menghadapi berita tersebut. Keenam pemeran utama yakni Jennifer Aniston, Matt LeBlanc, Courteney Cox, David Schwimmer, Lisa Kudrow, dan Matthew Perry sangat dekat satu sama lain. 

Menurut Page Six, mereka berlima berencana merilis pernyataan bersama setelah kematian Perry di rumahnya di Los Angeles pada 28 Oktober. Aniston, Cox, Schwimmer, LeBlanc, dan Kudrow dikabarkan sangat terpukul sejak mereka mengetahuinya. 

"Para pemain terguncang karena kehilangan saudara laki-laki mereka karena itulah Matty, sudah menjadi saudara laki-laki mereka," kata seorang sumber.

Mereka telah bersama melalui masa terbaik dan terburuk. Ketika Perry sakit, mereka melindungi dan merawatnya dengan penuh perhatian.

Bagi yang belum tahu, "Friends" tayang dari tahun 1994 hingga 2004 dan berlangsung selama 10 musim. Perry dipasangkan bersama Cox dalam sitkom tersebut.

Sementara Perry berperan sebagai Chandler Bing, Cox memerankan Monica Geller. Di sisi lain, Aniston berperan sebagai Rachel Green yang dipasangkan dengan peran Schwimmer sebagai Ross Geller. 

LeBlanc memerankan Joey Tribbiani dan Kudrow berperan sebagai Phoebe Buffay. Keenamnya menerima pujian kritis, popularitas, dan penghargaan luas atas peran mereka. Para pemeran dan serial ini juga mendapatkan beberapa penghargaan dan nominasi selama penayangannya.

Dilansir PinkVilla, Senin (30/10/2023), setelah berita meninggalnya Perry, keluarganya yang terdiri atas orang tua dan saudara-saudaranya mengeluarkan pernyataan yang mengungkapkan rasa sakit mereka dan berterima kasih kepada semua orang atas dukungan mereka. "Kami sedih atas kehilangan putra dan saudara lelaki kami yang tercinta. Perry membawa begitu banyak kegembiraan bagi dunia, baik sebagai aktor maupun teman. Kalian semua sangat berarti baginya dan kami mengapresiasi curahan cinta yang luar biasa ini,” ujarnya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement