Senin 30 Oct 2023 11:40 WIB

Matthew Perry Meninggal Dunia, PM Kanada Sampaikan Duka Mendalam

PM Kanada Justin Trudeau merupakan teman sekolah Perry di Ottawa.

Rep: Lintar Satria/ Red: Friska Yolandha
Matthew Perry tiba di pemutaran perdana Ride di The Arclight Hollywood Theatre di Los Angeles. Perry, yang berperan sebagai Chandler Bing dalam serial hit Friends, telah meninggal dunia.
Foto: Photo by Rich Fury/Invision/AP
Matthew Perry tiba di pemutaran perdana Ride di The Arclight Hollywood Theatre di Los Angeles. Perry, yang berperan sebagai Chandler Bing dalam serial hit Friends, telah meninggal dunia.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Aktor Matthew Perry yang dikenal lewat serial televisi Friends meninggal dunia pada usia 54 tahun. Media Amerika Serikat (AS) melaporkan Perry tampaknya tenggelam di bak mandinya.

The Los Angeles Times dan TMZ.com yang mengutip sumber pihak berwenang melaporkan Perry ditemukan meninggal dunia di bak mandi di rumahnya di Los Angeles. Stasiun televisi NBC yang menayangkan Friends selama 10 tahun mengkonfirmasi kematiannya di media sosial X.

Baca Juga

Selebriti dan orang-orang terkenal mengungkapkan dukacita atas kepergiaan Perry. Salah satunya Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau.

Trudeau merupakan mantan teman sekolah Perry di Ottawa, mengungkapkan kabar ini mengejutkan dan membuatnya sedih. "Saya tidak akan melupakan permainan di lapangan sekolah yang biasa kami mainkan, dan saya tahu orang-orang di seluruh dunia tidak akan pernah lupa kebahagian yang ia berikan pada mereka, terimakasih atas semua tawa, Matthew, dan kamu akan dirindukan," kata Trudeau di X.

NBC News mengutip perwakilan Perry yang tidak disebutkan namanya dan sumber dari pihak berwenang melaporkan aktor itu ditemukan meninggal dunia di rumah di permukiman Pacific Palisades di Los Angeles.

"Kami sangat sedih dengan perginya yang terlalu cepat Matthew Perry, ia membawa begitu banyak kebahagian pada ratusan juta orang di seluruh dunia dengan kecerdasan dan penempatan waktu yang tepat, warisannya akan hidup bergenerasi-generasi," kata NBC.

Unggahan terakhir Perry di Instagram pada 28 Oktober lalu memperlihatkannya duduk di bak mandi jacuzzi. "Oh, jadi air hangat yang berputar-putar membuatmu merasa nyaman? Saya Mattman," tulisnya.

Perry dikenal dengan perannya sebagai Chandler di "Friends" di seluruh dunia. Serial televisi yang tayang selama 10 musim dari tahun 1994 hingga 2004 juga dibintangi Jennifer Aniston, Courteney Cox, David Schwimmer, Matt LeBlanc dan Lisa Kudrow.

Pemeran serial ini membuat mereka....

 

 

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement