Senin 30 Oct 2023 06:21 WIB

Mendiang Matthew Perry tak Ingin Dikenang karena Serial 'Friends', Tapi karena Ini

Matthew Perry meninggal pada usia 54 tahun.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Qommarria Rostanti
Matthew Perry. Perry meninggal dunia pada usia 54 tahun. Dia ingin dikenang sebagai seseorang yang hidup dengan baik.
Foto: EPA
Matthew Perry. Perry meninggal dunia pada usia 54 tahun. Dia ingin dikenang sebagai seseorang yang hidup dengan baik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Matthew Perry pernah membahas hal yang paling ingin dikenang darinya selama wawancara yang dilakukan setahun sebelum kematiannya. Bintang serial "Friends" itu meninggal pada Sabtu (29/10/2023) pada usia 54 tahun.

Perry berbicara secara terbuka tentang warisannya di podcast “Q With Tom Power” pada tahun 2022 sambil mempromosikan memoarnya Friends, Lovers and the Big Terrible Thing.

Baca Juga

“Saya ingin dikenang sebagai seseorang yang hidup dengan baik, dicintai dengan baik, dan seorang pemburu. Dan yang terpenting adalah ingin membantu orang-orang. Itu yang saya mau," kata Perry, dilansir Variety, Senin (30/10/2023).

Perry telah blak-blakan tentang masalah penyalahgunaan alkohol dan narkoba dalam kariernya. Pada 1997, setelah kecelakaan jet ski, dia menjadi kecanduan Vicodin dan menjalani rehabilitasi pada tahun 2001. 

Kemudian dia mengubah bekas rumahnya di Malibu menjadi fasilitas tempat tinggal yang tenang bernama Perry House yang beroperasi hingga tahun 2015. Pada tahun 2021, Perry menyatakan bahwa dia menghabiskan sembilan juta dolar AS untuk mencapai ketenangan.

“Hal terbaik tentang saya adalah jika seseorang datang kepada saya dan berkata, 'Saya tidak bisa berhenti minum, bisakah Anda membantu saya?' Saya bisa mengatakan 'Ya' dan menindaklanjutinya serta melakukannya. Saat saya meninggal, saya tidak ingin 'Friends' menjadi hal pertama yang disebutkan. Saya ingin itu menjadi hal pertama yang disebutkan. Dan saya akan menjalani sisa hidup saya untuk membuktikan hal itu," ujarnya.

Perry mendapat pengakuan internasional atas perannya sebagai Chandler Bing di “Friends” yang dibintangi bersama Jennifer Aniston, Courteney Cox, Lisa Kudrow, David Schwimmer dan Matt LeBlanc. Selama penampilan podcast “Q With Tom Power”, Perry menjelaskan alasan mengapa dia tidak sanggup menonton sitkom kesayangannya yang berlangsung selama 10 musim dari tahun 1994 hingga 2004.

“Saya tidak menonton pertunjukannya karena saya bisa saja pergi minum dan mengonsumsi kokain,” ucap dia mengacu pada tahap-tahap yang dia jalani dalam kecanduan narkoba dan alkohol.

Namun, Perry kemudian mengungkapkan bahwa dia mempertimbangkan untuk menonton “Friends” karena tidak hanya itu merupakan perjalanan yang luar biasa bagi sang aktor, tetapi juga merupakan hal yang luar biasa untuk menyaksikannya menyentuh hati berbagai generasi. “Ini menjadi hal yang sangat penting dan signifikan. Anda tahu, saya akan menontonnya lagi. 'Friends' sungguh lucu dan semua orangnya baik," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement