Senin 30 Oct 2023 20:26 WIB

Cara Tetap Aman Berendam di Bak Mandi

Ada baiknya Anda menambahkan pegangan pada dinding bak mandi.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Qommarria Rostanti
Bak mandi (ilustrasi). Ada beberapa tips yang bisa dilakukan agar aktivitas berendam di bak mandi menjadi aman.
Foto: PxHere
Bak mandi (ilustrasi). Ada beberapa tips yang bisa dilakukan agar aktivitas berendam di bak mandi menjadi aman.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kematian aktor Matthew Perry di dalam bak mandi air panas (jacuzzi) di rumahnya mungkin membuat masyarakat agak khawatir untuk berendam. Anda masih dapat menggunakannya selama melakukan beberapa tindakan sebelum berendam dengan tenang di dalamnya, seperti dilansir laman Bath Planet New Jersey, Senin (30/10/2023).

1. Anda dapat menambahkan pegangan pada dinding bak mandi. Pertimbangkan untuk memasang beberapa di antaranya di sekitar area pancuran dan toilet.

Baca Juga

2. Gunakan strip, matras, atau ubin antiselip agar Anda tidak kehilangan keseimbangan dan terjatuh. Letakkan di kamar mandi dan juga di bak mandi Anda. Penutup cerat mandi juga dapat melindungi Anda dan keluarga dari cedera dan luka yang tidak disengaja.

3. Pastikan lantai di sekitar bak mandi dan di luar pancuran kering agar Anda tidak tersandung dan terjatuh.

 

4. Jika anak Anda sedang mandi, jangan pernah meninggalkannya tanpa pengawasan.

5. Untuk menghindari sengatan listrik yang tidak disengaja, hindari menyimpan benda-benda listrik di dalam atau di dekat pancuran atau bak mandi.

6. Banyak orang menganggap ide menggunakan bak mandi cukup bergaya atau menenangkan. Namun, bak mandi tidak cocok untuk orang yang mengkhawatirkan kebersihan pribadinya. Dalam kondisi yang parah, penyakit ini berpotensi mengancam jiwa. Oleh karena itu, penggunaannya harus dilakukan dengan hati-hati untuk memastikan bahwa individu tetap aman saat menggunakannya.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement