Ahad 29 Oct 2023 10:11 WIB

Ditemukan Meninggal di Kamar Mandi, Begini Sisi Gelap Hidup Bintang Friends Matthew Perry

Ada sisi gelap dalam kehidupan salah satu komedian televisi yang paling dicintai ini.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Natalia Endah Hapsari
Bintang Friends Matthew Perry ditemukan tewas pada Sabtu (28/10/2023),
Foto: EPA
Bintang Friends Matthew Perry ditemukan tewas pada Sabtu (28/10/2023),

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA — Sumber penegak hukum mengatakan bintang Friends Matthew Perry ditemukan tewas pada Sabtu (28/10/2023), di bak mandi air panas di rumahnya di Los Angeles, Amerika Serikat (AS). Pihak berwenang merespons sekitar pukul 16.00 ke rumahnya, di mana dia ditemukan tidak sadarkan diri. 

Dilansir Los Angeles Times, Ahad (29/10/2023), Matthew Perry adalah putra aktor John Bennett Perry dan Suzanne Marie Langford, mantan sekretaris pers Perdana Menteri Kanada Pierre Trudeau. Dia lahir pada tahun 1969. 

Baca Juga

Perry tumbuh di antara Montreal dan Los Angeles setelah orang tuanya berpisah ketika dia berusia satu tahun. Dia memulai kariernya sebagai aktor cilik, menjadi bintang tamu di Charles in Charge dan Beverly Hills 90210 dan bermain sebagai lawan main River Phoenix dalam film A Night in the Life of Jimmy Reardon pada 1980-an dan awal 1990-an. 

Namun terobosan besarnya datang ketika dia berperan dalam Friends -awalnya berjudul Friends Like Us. Friends adalah sebuah komedi situasi tentang enam warga New York yang menjalani masa dewasa yang ditayangkan perdana di NBC pada tahun 1994. 

Kesuksesan acara itu menjadikan Perry, yang saat itu berusia 25 tahun, dan rekan-rekannya Jennifer Aniston, Courteney Cox, Lisa Kudrow, Matt Leblanc dan David Schwimmer menjadi mega-bintang hampir dalam semalam: pada puncaknya, pada slot pasca- Super Bowl tahun 1996, serial ini memperoleh lebih dari 50 juta pemirsa langsung. 

Sebagai Chandler Bing, teman sekamar Joey Tribbiani yang diperankan Leblanc yang tampan dan cerdik, dan kemudian, kekasih Monica Geller yang cerewet, Perry pun tampil cemerlang.

Tak lama kemudian dia terikat dengan bintang-bintang besar seperti Julia Roberts dan tampil sebagai pemeran utama bersama Salma Hayek dalam komedi romantis tahun 1997 Fools Rush In.

Namun, ada sisi gelap dalam kehidupan Perry...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement