Selasa 20 Jun 2023 22:42 WIB

Spotify Berencana Luncurkan Opsi Langganan Supremium, Apa Bedanya dengan Premium?

Pelanggan Supremium akan dibebani biaya lebih mahal dari biaya langganan Premium.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Ilustrasi foto menunjukkan ikon aplikasi raksasa streaming audio Swedia Spotify. Berdasarkan laporan pendapatan kuartal empat 2022, Spotify memiliki 205 juta pengguna berbayar.
Foto:

Untuk menambah tingkat premiumnya saat ini, Spotify akan memberikan akses yang lebih luas ke audiobook, baik melalui sejumlah jam gratis per bulan atau sejumlah judul tertentu. Opsi langganan Supremium dilaporkan akan diluncurkan tahun ini, di pasar luar AS terlebih dahulu.

Sementara itu, hingga berita ini ditulis, Spotify belum memberikan keterangan atau komentar apapun terkait rencana tersebut. Diketahui, saat ini di Indonesia, akun premium individu Spotify dibanderol dengan Rp 54.990 per bulan sesudah periode penawaran.

Lalu, paket duo sebesar Rp 71.490 per bulan sesuai periode tawaran dua akun, Family yang bisa dipakai hingga enam akun, yakni Rp 86.900 per bulan sesuai periode tawaran. Sebelumnya, pada 2021, perusahaan asal Swedia itu juga pernah memperkenalkan fitur HiFi yang mampu meningkatkan kualitas audio menjadi 320 Kbps atau biasa disebut kualitas audio lossless.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement