Jumat 01 Mar 2024 18:15 WIB

Spotify Rilis Fitus Song Psychic, Apa Itu dan Bagaimana Cara Menggunakannya?

Spotify Song Psychic membantu menjawab pertanyaan dari pengguna.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Logo platform streaming musik Spotify. Spotify merilis Spotify Song Psychic.
Foto: AP Photo/Patrick Semansky, File
Logo platform streaming musik Spotify. Spotify merilis Spotify Song Psychic.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Platform streaming musik Spotify merilis Spotify Song Psychic. Fitur ini dapat membantu meramalkan pikiran musik para pengguna.

Berselang dua bulan setelah merilis fitur Spotify Wrapped, Spotify meluncurkan fitur terbarunya pada Kamis (29/2/2024) atau yang dikenal sebagai Hari Kabisat. Menurut Spotify, Song Psychic adalah pengalaman "mistis" yang membantu menjawab semua pertanyaan yang membara dalam hidup melalui musik.

Baca Juga

Mulai dari pertanyaan sepele seperti apa yang harus dipesan untuk makan siang hingga pertimbangan serius seperti ke mana harus pergi berlibur, Spotify siap membantu pengguna membuat keputusan dengan bantuan lagu-lagu. Dilansir laman Glamour pada Jumat (1/3/2024), berikut adalah langkah-langkah untuk menggunakan fitur Spotify Song Psychic:

1. Kunjungi situs Spotify Song Psychic

 

Akses spotify.com/songpsychic dari perangkat seluler Anda. Fitur ini tidak berfungsi di desktop. Pastikan aplikasi Spotify Anda sudah diperbarui dengan versi terbaru.

2. Pilih kategori

Mulailah dengan memilih kategori yang relevan. Pilih dari sembilan kategori yang tersedia, termasuk sekolah, gaya, makan siang, cinta, karier, diriku, masa depanku, teman dan keluarga, serta misteri terbesar dalam hidup.

3. Ajukan pertanyaan

Setelah memilih kategori, saatnya untuk mengajukan pertanyaan Anda. Pilih dari daftar pertanyaan pra isi atau ajukan pertanyaan Anda sendiri. Misalnya, "Apa yang harus saya makan untuk makan siang?".

4. Temukan jawaban 

Setelah menyelesaikan dua langkah tersebut, layar kontemplasi akan muncul ketika Song Psychic menemukan lagu yang tepat untuk menjawab pertanyaan Anda. Setelahnya, Anda memiliki opsi untuk mendengarkan lagu tersebut langsung di Spotify.

Seperti Spotify Wrapped, Anda dapat membagikan hasil ramalan dengan teman-teman. Setelah jawabannya muncul, cukup tekan "bagikan" dan pilih platform media sosial pilihan Anda.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement