Senin 26 Feb 2024 15:59 WIB

Jennie Blackpink Bikin Rekor, Capai 1,4 Miliar Streaming di Spotify tanpa Album

Jennie Blackpin merupakan solois wanita K-pop pertama yang mencapai rekor ini.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Qommarria Rostanti
Personel Blackpink, Jennie. Jennie mencapai tonggak sejarah besar dengan mencapai 1,4 miliar streaming di Spotify di seluruh kreditnya.
Foto: EPA-EFE/FRANCK ROBICHON
Personel Blackpink, Jennie. Jennie mencapai tonggak sejarah besar dengan mencapai 1,4 miliar streaming di Spotify di seluruh kreditnya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Salah satu anggota grup Blackpink, Jennie, membuat pencapaian signifikan sebagai artis solo. Dia telah menjadi salah satu artis terkemuka Korea Selatan. Baru-baru ini, Jennie mencapai tonggak sejarah besar dengan mencapai 1,4 miliar streaming di Spotify di seluruh kreditnya. 

Dilansir laman All K-Pop pada Senin (26/2/2024), yang mengesankan, perempuan kelahiran tahun 1996 ini menjadi artis solo K-pop wanita pertama yang mencapai prestasi ini tanpa merilis album solo. “#JENNIE kini telah melampaui 1,4 miliar streaming di seluruh kredit di Spotify. Dia solois wanita k-pop pertama yang mencapai tonggak sejarah ini tanpa album,” tulis akun charts yang didedikasikan untuk Jennie, @jenniecharts. 

Baca Juga

“#JENNIE telah melampaui 1,4 miliar streaming di Spotify di semua kredit,” tulis akun penggemar @BPxSpotify di media sosial X (sebelumnya Twitter). 

Selain itu, Jennie telah memperoleh 300 juta streaming di akun Spotify resminya setelah dua bulan pertama tahun 2024. Dia menjadi solois wanita K-pop pertama yang mencapainya pada tahun ini.

 

Sementara lagunya “One Of The Girls” adalah lagu pertama grup K-pop yang mencapai 200 juta streams di Spotify pada tahun 2024 dan saat ini menduduki peringkat OST artis K-pop yang paling banyak diputar di platform tersebut. 

@jenniecharts menulis, “#JENNIE memperoleh 300 juta streaming di seluruh kredit di Spotify pada tahun 2024 saja — dia adalah artis solo wanita K-pop yang paling banyak diputar pada tahun 2024.” 

Akun penggemar lainnya juga mengucapkan sesuatu untuk pencapaian Jennie. “#JENNIE kini telah memperoleh 300 juta streaming di Spotify pada 2024. Dia adalah solois wanita K-pop pertama yang mencapainya tahun ini. Ini adalah tahun tercepatnya dalam mencapai tonggak sejarah tersebut (53 hari)” tulis akun penggemar yang berbasis di Inggris Raya (UK), @JennieUKbranch. 

Selain itu, Allkpop, melalui akun @allkpop di X, menulis “ “One Of The Girls” milik (UCC) #BLACKPINK #JENNIE’s menjadi lagu K-pop pertama yang mencapai 200 juta streaming di Spotify pada tahun 2024”. 

“One of the Girls” merupakan soundtrack dari serial HBO “The Idol”. Beberapa bulan setelah pertama kali dirilis, lagu “One of the Girls” menjadi hit yang semakin populer setiap pekannya. 

Lagu tersebut sedang naik daun sampai muncul di dua tangga lagu Billboard. Capaian ini diketahui belum pernah diraih artis lain sebelumnya. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement