Ahad 04 Feb 2024 16:49 WIB

Foto Raksasa Jennie Blackpink Jadi Spot Destinasi Wisata Baru di Korea Selatan

Wisatawan rela mengantre demi bisa mengambil gambar di foto raksasa Jennie Blackpink.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Qommarria Rostanti
Jennie Blackpink. Foto raksasa Jennie Blackpin di Jalan Serosu-gil, Distrik Gangnam, Korea Selatan, kini menjadi spot destinasi wisata baru.
Foto: Soompi
Jennie Blackpink. Foto raksasa Jennie Blackpin di Jalan Serosu-gil, Distrik Gangnam, Korea Selatan, kini menjadi spot destinasi wisata baru.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Di seberang jalan Garosu-gil yang terletak di Sinsa-dong, Gangnam, Korea Selatan, kini menjadi ramai dikunjungi wisatawan. Pasalnya di sana kini terdapat foto raksasa Jennie Blackpink yang menjadi spot baru untuk berwisata baik bagi orang lokal maupun wisatawan mancanegara.

Nama jalan Garosu-gil berasal dari pohon ginkgo yang ditanam di sepanjang jalan. “Garo” dalam namanya berarti “jalan” dan “su” berarti “pohon”, yang jika digabungkan berarti “jalan dengan deretan pepohonan”. 

Baca Juga

Dilansir Seoul Metropolitan Government, Ahad (4/2/2024), tempat ini populer di kalangan anak muda karena memiliki beragam butik fashion, galeri, restoran, kafe, dan lain-lain. Garosu-gil telah mengambil interpretasi baru di mana “garo” berarti “horizontal”, yang mengarah ke konsep spin-off “Serosu-gil” sebagai lawan kata yang berarti “jalan vertikal” yang mengacu pada jalan belakang Garosu-gil. Berlawanan dengan suasana Garosu-gil yang berkelas, suasana sederhana di Serosu-gil menarik banyak pengunjung karena gang-gang kuno, toko aksesori lucu, dan kafe-kafe yang indah.

Pada akhir bulan lalu, tepatnya 28 Januari 2024, sebuah akun X (sebelumnya Twitter), @maxxoxs, mengunggah sebuah tweet yang mengutip berita Naver terkait soft power Jennie Blackpink yang mendatangkan pemasukan utama dari para orang asing untuk Korea Selatan. 

“Artikel dari Naver Tim Money S menyurvei kawasan Jalan Garosu-gil yang merupakan tempat yang sangat populer, dulunya merupakan tempat yang disebut ‘Mega Fashion dan Kecantikan’ kini Garosu-gil mengalami keheningan dan toko-toko tutup, orang-orang berkata, “Garosu-gil sudah mati” “tulis akun X, @maxxoxs, dikutip Republika.co.id pada Ahad (4/2/2024). 

Dia melanjutkan, sementara itu generasi Z di Korea Selatan dan orang wisatawan asing pergi ke Serosu-gil untuk melihat Jennie dan mengambil foto dengan papan iklannya. “Sementara itu, Serosu-gil, jalan yang sejajar dengan Garosu-gil, telah menjadi jalan baru yang populer karena warga lokal dan para turis asing pergi ke Serosu-gil untuk melihat Jennie dan mengambil foto dengan papan iklannya,” tulis dia.

Pada 25 Januari, cuaca dingin yang marajalela Sinsa Tamburins Flagship Store di Sinsadong, Gangnam-gu, Seoul tidak menyurutkan orang-orang untuk mengantre dan mengambil foto di dinding Gedung Tamburins. Tempat tersebut telah menjadi zona fotografi populer terutama bagi remaja putri. 

"Di depan foto Jennie Blackpink terdapat antrean untuk berfoto di dinding Gedung Tamburins. Tempat ini telah menjadi zona fotografi panas terutama bagi remaja putri. Ini adalah tempat yang panas untuk mengambil foto bahkan dalam cuaca dingin,” tulis akun X @maxxoxs.

Baca juga: Aktor Korea yang Punya Followers Terbanyak di Instagram

Selain itu, akun X tersebut juga menulis alasan tempat tersebut menarik generasi muda dari seluruh dunia yang dikutip dari berita Naver. Seorang turis Cina, Tuan A (20 tahun) mengatakan dia tiba di Korea pada hari itu dan hal pertama yang disinggahi adalah Tamburins. Dia mengatakan, ini tempat di mana pengunjung harus mengambil foto ketika datang ke Korea, terutama foto yang diambil di depan Jennie Photo yang populer di kalangan influencer China. 

Kemudian, ada juga Nona B, seorang wanita berusia 20 tahun yang tinggal di Distrik Gangnam, Seoul. Nona B mengatakan, dia datang untuk mengambil foto di depan Jennie dan mempostingnya di Instagram. 

“Dia melanjutkan, "Semua orang pasti melakukannya,” tulis akun X, @maxxoxs.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement