Senin 19 Feb 2024 11:27 WIB

Enhypen Bikin Persembahan untuk BTS, Rilis Cover Lagu ‘I Need U’

Enhypen membuat cover lagu ‘I NEED U’ untuk mengapresiasi seniornya, BTS.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Grup K-pop Enhypen merilis Spotify K-Pop ON! (?) Single mereka yang merupakan adaptasi dari lagu I Need U BTS.
Foto: Dok Spotify
Grup K-pop Enhypen merilis Spotify K-Pop ON! (?) Single mereka yang merupakan adaptasi dari lagu I Need U BTS.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Grup K-pop Enhypen baru-baru ini mempersembahkan sebuah karya istimewa dalam bentuk cover lagu "I Need U" yang merupakan adaptasi dari karya fenomenal BTS. Rilis ini sebagai bagian dari kampanye Spotify K-Pop ON! (온) First Crush, yang bertujuan untuk menghormati dan mengapresiasi artis senior yang telah menginspirasi semangat mereka dalam dunia K-pop.

Melalui lagu "I NEED U" yang dikemas ulang, ENHYPEN mengajak para pendengar untuk merenungkan kembali awal mula mereka jatuh cinta dengan K-pop. Lagu ini menjadi bagian dari tiga cover eksklusif yang akan dirilis di Spotify dari beberapa artis K-pop terkemuka, sebagai bentuk penghargaan pada sunbaes (artis senior) yang telah memberikan inspirasi dalam perjalanan mereka di industri musik.

Baca Juga

Kampanye Spotify K-Pop ON! (온) First Crush dimulai sebagai perayaan anniversary K-Pop ON! (온)-playlist global utama Spotify yang didedikasikan untuk menyediakan pendengar dengan yang terbaik dari genre K-pop. Playlist ini telah menjadi favorit lebih dari 5,3 juta pengguna Spotify secara global sejak diluncurkan pada 2014, yang menarik miliaran pendengar untuk artis Korea.

Dalam cover "I NEED U" yang disajikan Enhypen, instrumen akustik menggantikan suara synth elektronik dari versi aslinya dengan sentuhan Afro-rhythm. Hal ini memberikan suasana yang lebih santai pada lagu tersebut. Anggota Enhypen mampu menghadirkan lirik dengan penuh perasaan, sehingga menyoroti keunikan pesona dan karisma masing-masing member.

 

"Spotify K-Pop ON! (온) Single ini sangat berarti bagi kami. Selain membawakan lagu baru untuk Engene (sebutan penggemar Enhypen), lagu ini juga memberi kami kesempatan untuk menceritakan awal perjalanan kami dengan K-pop melalui lagu yang dicintai oleh para member,” kata Enhypen, dalam keterangan tertulisnya, Senin (19/2/2024).

Enhypen yang terdiri atas Jungwon, Heeseung, Jay, Jake, Sunghoon, Sunoo, dan Ni-ki, telah mencapai popularitas global sejak debut mereka pada 2020. Musik mereka telah menembus batasan bahasa dan budaya, dengan lebih dari 8,7 juta pendengar bulanan di Spotify. Angka itu menjadikan mereka K-Pop Boy Group peringkat kelima dengan pendengar terbanyak di Spotify Wrapped 2023.

Spotify juga merilis konten bonus eksklusif di Spotify K-Pop ON! (온) Video Podcast dan channel YouTube, termasuk video penampilan Spotify K-Pop ON! (온) Single mereka pada 17 Februari 2024. Pada 19 Februari, Spotify dan anggota Enhypen mengajak penggemar merenungkan awal mula mereka dengan K-Pop, sementara pada 21 Februari, K-Pop ON! (온) memberikan pandangan di balik layar pembuatan adaptasi "I Need U" dari Enhypen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement