Ahad 12 May 2024 18:36 WIB

Video Terbaru RIIZE Buat Fans Marah, Ada Apa?

Setelah melihat video terbaru RIIZE, penggemar mengekspresikan rasa marahnya.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Qommarria Rostanti
Personel RIIZE. Video musik terbaru RIIZE membuat penggemar marah karena tidak ada Seunghan.
Foto: EPA-EFE/JEON HEON-KYUN
Personel RIIZE. Video musik terbaru RIIZE membuat penggemar marah karena tidak ada Seunghan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- RIIZE baru saja merilis video berjudul "RISE & REALIZE | Chapter 2" melalui kanal YouTube resmi mereka pada Sabtu (11/5/2024). Setelah menonton video tersebut, sebagian penggemar mengekspresikan rasa marah mereka karena menyadari tidak ada Seunghan di dalam video tersebut.

Pada 11 Mei 2024, RIIZE menggelar konser untuk penggemar atau fan con yang bertajuk "RIIZING Day" di Tokyo, Jepang. Saat menggelar konser tersebut, RIIZE mengungkapkan bahwa mereka akan melakukan debut di Jepang pada 4 September 2024.

Baca Juga

Tak hanya itu, RIIZE juga menyatakan bahwa mereka akan menggelar serangkaian konser di berbagai wilayah Jepang pada Juli 2024. Konser ini akan digelar di 15 balai konser berbeda.

Pengumuman ini disambut dengan antusiasme yang besar oleh para penggemar karena debut tersebut akan membuka peluang bagi RIIZE untuk merangkul lebih banyak penggemar. Namun, tak sedikit pula penggemar yang merasa khawatir karena kini jadwal RIIZE menjadi sangat padat.

 

"Saya sangat khawatir dengan kesehatan mereka, sungguh. Mereka hampir tidak mendapatkan waktu istirahat dan mereka masih harus melakukan banyak hal hingga penghujung tahun ini," jelas seorang penggemar di X, seperti dilansir Koreaboo pada Ahad (12/5/2024).

Pada hari yang sama, akun X RIIZE juga membagikan sebuah cuplikan video bertajuk "RISE & REALIZE | Chapter 2" yang mereka unggah di YouTube. Video tersebut menampilkan kegiatan-kegiatan para anggota RIIZE di balik layar.

Video tersebut diakhiri dengan menampilkan keenam anggota RIIZE dan nama-nama mereka. Para penggemar lalu menyadari bahwa video tersebut tidak memuat anggota ketujuh RIIZE yang saat ini masih dalam masa hiatus, yaitu Seunghan.

Seunghan telah menjalani masa hiatus sejak November 2023. Keputusan untuk hiatus ini diambil sejak informasi dan foto pribadi Seunghan beredar di media sosial. Seunghan juga sempat tersandung sejumlah rumor negatif sebelum akhirnya memutuskan hiatus.

Saat melihat video terbaru RIIZE, penggemar tampak kecewa karena merasa Seunghan disisihkan. Terlebih, video tersebut memuat kata-kata new chapter atau lembaran baru tanpa menampilkan sosok Seunghan.

"Dibuat hiatus karena tuduhan keliru. Di titik ini, semua yang dituduhkan kepada Seunghan terbukti tidak benar. SM hanya tidak mau mengakui bahwa tindakan mereka terhadap Seunghan tak seharusnya terjadi," ujar seorang penggemar.

Sebelumnya, para penggemar RIIZE juga sempat menyerukan boikot terhadap konten-konten RIIZE. Seruan boikot tersebut dilakukan untuk mendesak SM Entertainment agar Seunghan kembali beraktivitas bersama RIIZE. 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement