Jumat 01 Mar 2024 16:57 WIB

Lisa Blackpink Solois K-Pop Wanita Tercepat yang Tembus 2 Miliar Streaming di Spotify

Lisa Blackpink menjadi salah satu musisi K-pop wanita paling sukses.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti
Lisa Blackpink. Lisa menjadi solois wanita K-pop tercepat yang mengumpulkan 2 miliar streaming dalam sejarah Spotify di semua kredit.
Foto: YG Entertainment
Lisa Blackpink. Lisa menjadi solois wanita K-pop tercepat yang mengumpulkan 2 miliar streaming dalam sejarah Spotify di semua kredit.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lisa Blackpink memiliki lagu-lagu yang meraih kesuksesan besar. Ia terus menikmati popularitas di seluruh dunia dan mencetak rekor baru.

Bintang K-pop ini telah terbukti menjadi salah satu artis solo paling sukses di Asia. Kini, Lisa menjadi solois wanita K-pop tercepat yang mengumpulkan 2 miliar streaming dalam sejarah Spotify di semua kredit. 

Baca Juga

“Lisa menjadi solois K-pop wanita tercepat yang mencapai 2 miliar streaming di Spotify,” tulis akun @viraltakes dalam utas X.

“#LISA kini telah melampaui 2 miliar streaming di Spotify di semua kredit (4), menjadi solois K-pop wanita tercepat yang mencapai tonggak sejarah ini dalam sejarah Spotify,” tulis akun @blinkstats.

“#LISA kini telah melampaui lebih dari 2 miliar+ streaming di Spotify di semua kredit,” tulis akun @BPGlobalNews.

“#LISA kini telah melampaui 2 miliar streaming di Spotify di semua kredit hanya dengan 4 lagu. Dia adalah solois wanita K-pop tercepat yang mencapai tonggak sejarah ini dalam sejarah platform ini,” tulis akun @BPxSpotify. 

Dari semua lagu yang pernah ia bawakan, hitnya "Money" adalah salah satu lagu yang memberikan kontribusi streaming terbanyak di Spotify, saat ini menjadi satu-satunya lagu solo dari Grup K-pop yang melampaui 1,1 miliar streaming di platform itu. 

Selain itu, lagu tersebut juga telah disertifikasi oleh Guinness World Records pada tahun 2023 sebagai lagu K-pop pertama oleh Artis Solo yang mencapai 1 miliar streaming di Spotify. “Lagu "Money" oleh #Blackpink #Lisa secara resmi disertifikasi oleh Guinness World Records sebagai lagu K-pop pertama oleh Artis Solo yang mencapai 1 miliar streaming di Spotify,” tulis akun @AllKPop.

Lisa juga kembali melampaui IU dengan menjadi solois wanita K-pop tercepat yang melampaui 6,5 juta pengikut di Spotify. Pengikut Lisa juga bertambah dalam 24 jam terakhir di Spotify. Akun Spotify @BLACKPINK bertambah 12 ribu sehingga total 47,6 juta. Lalu Jennie bertambah 6,9 ribu sehingga total 5,6 juta.

Akun Spotify Lisa bertambah 6,6 ribu sehingga total 6,5 juta. Akun Spotify Rose bertambah 5,8 ribu sehingga total 5,6 juta. Akun Spotify Jisoo bertambah 5,4 ribu sehingga total 2,8 juta.

Di sisi lain, lagu "Money" milik Lisa kini  mencapai 970 Juta views di YouTube. Berkat ini, Blackpink telah mengambil alih dominasi platform YouTube sejak debut mereka pada 2016. Pasalnya mereka memiliki video musik K-pop yang paling banyak dilihat setiap tahunnya kecuali pada 2017 dan 2020.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement