Jumat 12 May 2023 13:13 WIB

Tiket Konser Coldplay Capai Rp 11 Juta, Begini Komentar Perencana Keuangan

Harga tiket konser Coldplay mulai dari Rp 800 ribu hingga Rp 11 juta.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Natalia Endah Hapsari
Poster pengumuman konser Coldplay di Jakarta, Indonesia, pada 15 November 2023. Tiket konser Coldplay dijual mulai 17 Mei 2023.
Foto: Instagram/@pkentertainment.id
Poster pengumuman konser Coldplay di Jakarta, Indonesia, pada 15 November 2023. Tiket konser Coldplay dijual mulai 17 Mei 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Grup musik rock Coldplay akan menggelar konser di Indonesia pada 15 November 2023 mendatang. Antusiasme warga Indonesia sangat tinggi menyambut musisi asal Inggris ini.

Harga tiket konsernya pun sudah diungkap, yaitu mulai dari Rp 800 ribu sampai Rp 11 juta. Bagaimana menurut pandangan perencana keuangan? Apakah tidak masalah membeli tiket konser atau justru kita harus lebih bijak menggunakan uang untuk hal lain, investasi misalnya?

Baca Juga

Perencana keuangan OneShildt, Agustina Fitria, mengatakan, ini jika bagi orang awam uang Rp 11 juta terasa mahal. Namun, untuk orang-orang tertentu, mungkin ada sesuatu yang mereka bisa pelajari untuk keperluan produktivitas atau usaha mereka.

Menurut perempuan yang akrab disapa Fitri, sebelum membeli apa pun, tanyakan pada diri sendiri apakah ini suatu kebutuhan atau keinginan. Lalu, tanyakan apakah ini prioritas untuk dibeli atau ada yang lebih penting untuk dibayar.

"Apakah ada pencapaian tujuan keuangan yang terganggu jika membeli ini? Karena setiap keluarga punya prioritas yang berbeda-beda," ungkap kepada Republika.co.id, Jumat (12/5/2023).

Fitri menegaskan, jangan menggunakan utang atau cicilan untuk sesuatu yang konsumtif (tidak menambah kekayaan). "Kalau mau menambah kekayaan, sebaiknya dana untuk nonton konser ini diinvestasikan (meskipun tidak ada jaminan atas hasilnya)," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement