Kamis 16 Nov 2023 03:20 WIB

Konser di Indonesia, Coldplay Ucap ‘Assalamualaikum’ dan Bikin Pantun

Beragam aksi menarik dilakukan Coldplay di konseenya.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Band asal Inggris, Coldplay, menggelar konser di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Rabu (15/11/2023) petang.
Foto: Dok. Republika/Shelbi Asrianti
Band asal Inggris, Coldplay, menggelar konser di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Rabu (15/11/2023) petang.

REPUBLIKA.C0.ID,JAKARTA -- Coldplay menghadirkan banyak kejutan pada konsernya yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Rabu (15/11/2023) petang. Beragam aksi menarik dilakukan band Inggris itu, termasuk ucapan salam khas dan pantun jenaka.

Pukul 21.00 petang, band beranggotakan Chris Martin (vokal), Jonny Buckland (gitar), Guy Berryman (bass), dan Will Champion (drum) itu naik panggung. Mereka langsung memanaskan suasana dengan lagu penuh semangat "Higher Power". Lantas, Chris Martin mengucapkan salam kepada penonton. 

Baca Juga

"Assalamu alaikum," ujarnya. Suasana sontak menjadi gempar, seiring dengan sebagian penonton yang menjawab salam tersebut. Martin dan rekan-rekannya langsung melanjutkan lagu lain. Penantian penggemar atas kehadiran Coldplay sejak sore hari pun terbayarkan. 

Selama sekitar dua jam, Coldplay membawakan lagu-lagu hit mereka, termasuk "Adventure of A Lifetime", "Paradise", "The Scientist", "Viva La Vida", dan banyak lagi. Menyimak langsung penampilan Coldplay membawakan deretan lagu mereka di panggung skala stadion merupakan pengalaman penuh kesan.

 

Vokal penuh power dari Martin, gerakannya di seantero panggung yang energik, juga musik khas Coldplay yang dikenal betul oleh penggemar, membuat suasana benar-benar pecah dari awal hingga akhir konser. Penonton diajak menyimak lagu dengan beragam nuansa, mulai dari syahdu hingga yang penuh semangat.

Tata panggung, properti, serta permainan cahaya aneka warna dari wristband yang dikenakan penonton menambah keseruan konser malam itu. Pada setiap lagunya, Coldplay memberikan identitas khusus. Misalnya, di lagu "Yellow", arena konser menjadi lautan cahaya kuning yang indah.

Punya pantun...lanjutkan membaca>> 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement