Kamis 16 Nov 2023 00:06 WIB

Buka Konser Coldplay, Intip Penampilan Berkelas Rahmania Astrini

Astri tak ragu membuat pilihan lagu yang sebagian sudah dihafal betul penonton.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
olois Rahmania Astrini membuka konser Coldplay di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (15/11/2023) petang.
Foto: Dok. Republika/Shelbi Asrianti
olois Rahmania Astrini membuka konser Coldplay di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (15/11/2023) petang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Solois Indonesia Rahmania Astrini menyuguhkan penampilan berkelas ketika membuka konser band Inggris Coldpay di Jakarta. Pertunjukan musik itu berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SU GBK), Rabu (15/11/2023) petang.

Sebelum perempuan yang biasa disapa Astri itu naik panggung sebagai pembuka di rangkaian tur dunia "Coldplay Music of the Sphere" di Jakarta, terlebih dahulu dikumandangkan lagu kebangsaan "Indonesia Raya". Lantas, Astri tampil bersama band pengiringnya sekitar pukul 20.00 WIB.

Baca Juga

"Selamat malam, GBK," kata Astri menyapa penonton. Dia kemudian menyanyikan lagunya yang berjudul "Ground Zero". Setelah itu, Astri membawakan lagu "Untitled" dari grup musik Maliq & D'Essentials. "Kalau tahu lagunya, nyanyi bareng ya," ujarnya.

Astri yang malam itu tampil dalam busana serbahitam yang elegan sempat tercekat. Dia tidak menyangka penonton yang hadir di SU GBK sangat banyak. Perempuan 22 tahun itu juga merasa terhormat bisa tampil sebagai musisi pembuka di konser Coldplay, band yang dia idolakan.

Dengan rendah hati, Astri yang meraih penghargaan artis solo wanita soul/R&B terbaik di AMI Awards 2021 itu memperkenalkan dirinya. "Aku yakin di sini banyak yang belum tahu aku. Semoga kita bisa kenal lebih jauh lagi. Aku penyanyi dan penulis lagu dari Kota Bandung. Salam kenal semua," ujar Astri.

Di panggung pembuka itu, Astri memperkenalkan beberapa lagunya, termasuk tembang "Menua Bersama" yang dia persembahkan untuk orang tuanya. Selain itu, Astri juga membawakan lagu yang baru saja dia rilis, berjudul "Someday Somewhere Someplace Somehow".

Bagi Astri, karya teranyar itu memuat afirmasi baik untuk dirinya dan dia berharap penonton merasakan hal serupa. Meski sempat ada sedikit kesalahan teknis pada mikrofon, malam itu Astri menyuguhkan penampilan solid. Musikalitas, vokal, juga lagu-lagu yang dia bawakan memberi kesan chill, jadi pemanasan sebelum penampilan utama Coldplay.

Astri pun cukup berani, terbukti dari kesediaannya didapuk sebagai pembuka konser skala stadion dari musisi dengan nama besar seperti Coldplay. Mempertimbangkan audiens yang tak sepenuhnya mengenal karyanya, Astri pun tak ragu membuat pilihan lagu yang sebagian sudah dihafal betul oleh penonton.

"Are you ready to sing with Chris Martin? Sebelum itu, aku pengin ajak kalian semua nyanyi bareng lagu ini dulu," ucap Astri, lalu melantunkan lagu klasik "Aku Cinta Dia" yang dahulu dipopulerkan musisi legendaris Chrisye.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement