Selasa 21 Nov 2023 16:52 WIB

Public Figure yang Kena Tipu Tiket Konser Coldplay, Ada yang Habis Puluhan Juta Rupiah

Berbagai pengalaman kena penipuan tiket konser Coldplay dibagikan para artis.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Ashanty (kiri) dan Anang Hermansyah (kanan). Ashanty menjadi salah satu public figure yang menjadi korban penipuan tiket konser Coldpplay.
Foto: Antara/Muhammad Iqbal
Ashanty (kiri) dan Anang Hermansyah (kanan). Ashanty menjadi salah satu public figure yang menjadi korban penipuan tiket konser Coldpplay.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Konser Coldplay di Indonesia yang digelar pada pekan lalu menyisakan berbagai pengalaman tak mengenakkan bagi sebagian orang. Sebab, ada sejumlah pihak yang menjadi korban penipuan penjualan tiket tidak resmi. Beberapa di antaranya berasal dari kalangan public figure.

Pada Senin (20/11/2023), Polres Metro Jakarta Pusat telah menetapkan mahasiswi 19 tahun bernama Ghisca Debora Aritonang sebagai tersangka kasus penipuan tiket konser Coldplay. Tersangka meraup keuntungan Rp 5,1 miliar dari penjualan 2.268 lembar tiket konser palsu.

Baca Juga

Sejak pengumuman konser Coldplay di Indonesia, promotor PK Entertainment dan Third Eye Management telah menginformasikan bahwa pembelian tiket hanya bisa dilakukan secara eksklusif via situs www.coldplayinjakarta.com. Akan tetapi, tak sedikit penggemar Coldplay memakai jasa orang lain untuk mendapat tiket.

Berbagai cerita tentang pengalaman ditipu saat membeli tiket konser Coldplay dibagikan para public figure sebagai berikut:

1. Eza Yayang

photo
Eza Yayang. - (Dok. Instagram/@ezayayang)

 

Aktor dan penyanyi Eza Yayang membagikan cerita di akun media sosial Instagram @ezayayang bahwa dirinya dan istri batal menonton Coldplay pada pekan lalu. Dengan wajah kecewa, Eza tetap berusaha tersenyum dan mengingatkan diri sendiri untuk bersabar. 

"Alhamdulillah, kami berdua kena tipu, dan orangnya enggak akan saya posting, enggak akan saya kasih tahu juga jumlahnya berapa," kata Eza. Namun, dia juga tidak rela uang yang dicari susah payah hilang begitu saja. Setengah berseloroh, Eza mendoakan penipu terserang mulas hingga harus berobat berulang kali ke rumah sakit. 

2. Susan Sameh

photo
Susan Sameh. - (Dok. Instagram/@susansameh)

 

Pemeran tokoh Sarah di "Wedding Agreement The Series" ini juga menjadi korban penipuan. Susan bercerita bahwa dia sudah membeli tiket konser Coldplay dari seseorang sejak Mei 2023, lalu penjual berjanji akan memberikan tiket sepekan sebelum konser berlangsung.

Kemudian, ada perubahan jadwal bahwa tiket diberikan pada hari-H konser, Rabu (15/11/2023), namun penjual tak kunjung datang. "Ternyata itu semua hanya rekayasa dia," ujar Susan. Untungnya, Susan tetap bisa menonton konser Coldplay karena mendapat tiket dari rekannya.

3. Ussy Sulistiawaty

photo
Aktris Ussy Sulistiawaty - (Instagram)

 

Istri dari presenter Andhika Pratama ini membagikan Instagram Story yang menyebutkan dirinya ditipu saat membeli tiket konser Coldplay. "Sebagai korban tepu-tepu tiket, sedih aku tuh ga liat Om Chris mantun pinjem seratus," ucap Ussy, merujuk pada gimmick panggung vokalis Coldplay, Chris Martin, saat konser di Jakarta.

4. Ashanty

photo
Anang Hermansyah (kanan) bersama istri Ashanty (kiri). - (Antara)

 

Lewat akun Instagram pribadinya, Ashanty mencurahkan kekecewaan karena tak bisa menonton konser Coldplay di Jakarta akibat kena tipu. "Sedih abis, udah beli tiket Coldplay dari lima bulan yang lalu. Nggak mau buka Story orang-orang dulu," tulis Ashanty, yang hari itu berkegiatan sambil tetap agak bersedih.

5. Azriel Hermansyah

photo
Azriel Hermansyah (paling kiri). (Instagram/@ashanty_ash)

 

Penipuan yang dialami Ashanty juga mengimbas putranya, Azriel Hermansyah. "Kenapa gak nonton Coldplay? Karena kena tipu. Pasti banyak yang kena tipu juga ya?," tulis Azriel lewat unggahan Instagram Story, yang dia buat dengan latar belakang warna gelap.

6. Sharena Delon

photo
Sharena Delon - (Antara).

 

Bersama sang suami, Ryan Delon, Sharena memang menonton konser Coldplay di Jakarta pada pekan lalu. Namun, ada insiden penipuan yang membayangi sebelum mereka menikmati aksi panggung Coldplay. "Dengan segala drama ketipu calonya dan habis puluhan juta demi harus banget ngeliat langsung mereka (Coldplay) di negara kita sendiri," ujar Sharena.

Semula, Sharena dan Ryan berpikir tiket yang didapat aman sekaligus bisa merasakan Ultimate Experience. Tapi, ternyata mereka hanya mendapat tiket festival. Sharena mengatakan itu menjadi pengalaman dan pelajaran yang berharga bagi mereka.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement