Kamis 11 May 2023 19:34 WIB

Ramai Jasa War Ticket Coldplay, Berapa Biayanya?

Jasa war ticket akan mengurus hingga tiket fisik didapatkan.

Rep: Fergi Nadira B/ Red: Qommarria Rostanti
Harga tiket konser Coldplay di Jakarta.
Foto: Instagram/@pkentertainment.id
Harga tiket konser Coldplay di Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Co-promotor konser Coldplay, PK Entertainment, telah merilis harga tiket dan denah konser Coldplay. Setelah perilisan tersebut, media sosial Twitter, Instagram, Tiktok, dan Facebook, ramai membahas seputar konser, mulai dari harga, denah tempat duduk, meme pinjaman online, hingga jasa war ticket.

Harga jasa titip berkisar antara Rp 35 ribu ribu hingga Rp 1 juta di luar harga tiket konser dan pajak. "Open jastip tiket Coldplay in Jakarta. Teman-teman yang minat jastip isi link ini ya, diurus sampai tiket fisik, fee-nya Rp 350 ribu hingga Rp 550 ribu," kata akun Twitter @pujiwln.

Baca Juga

Akun-akun serupa dengan garansi terpercaya juga membuka jastip war ticket. Bahkan sejak diumumkannya konser Coldplay, mereka sudah book slot untuk mendapatkan kesempatan jastip.

Salah satu jasa jastiper, Eonnieverse, mengatakan timnya memiliki aturan untuk jastip tiket konser. Seperti salah satunya tidak menyebarkan identitas yang menyewa jasa mereka. Pembayaran tiket hingga jasa dilakukan di awal, andai tidak berhasil war, uang dikembalikan penuh dan hanya dipotong sekira Rp 50 ribu hingga 100 ribu untuk jasa war.

“Kalau sudah dapat tiketnya, akan kami konfirmasi data dan yang lain-lain, lalu masuk ke grup Whatsapp sampai nunggu hari H. Ada jadwal penukaran fisik, itu juga kami yang handle semua. Setelah sudah jadi tiket fisik, baru kami akan ketemuan untuk memberikan tiket fisiknya. Baru deh masuk ke venue,” kata pendiri Eonnieverse, Fitria Dewi A kepada Republika.co.id beberapa waktu lalu.

"Mereka juga harus memastikan bahwa tiket yang diberikan itu bisa digunakan sampai benar-benar berada di posisi sesuai tiket," ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, harga tiket konser Coldplay yang termurah seharga Rp 800 ribu dan yang termahal Rp 11 juta belum termasuk pajak. Konser Coldplay akan diselenggarakan di GBK, Jakarta, pada 15 November 2023.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement