Kamis 16 Nov 2023 10:25 WIB

Coldplay Ajak 'BTS' Nyanyikan Lagu 'My Universe' di Konsernya Semalam

Kehadiran personel BTS membuat heboh dan gempar, meski hanya dalam wujud hologram.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Grup band Coldplay konser di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, Rabu (15/11/2023). Coldplay mengajak hologram BTS menyanyikan My Universe.
Foto: ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
Grup band Coldplay konser di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, Rabu (15/11/2023). Coldplay mengajak hologram BTS menyanyikan My Universe.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Coldplay mengajak para "member" grup K-Pop BTS hadir di panggung konser mereka di Jakarta. Kehadiran deretan personel BTS itu membuat penonton heboh dan gempar, meski sosok mereka hanya ada dalam wujud hologram.

Konser "Coldplay Music of the Spheres World Tour Jakarta" berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Rabu (15/11/2023). Coldplay yang terdiri atas Chris Martin (vokal), Jonny Buckland (gitar), Guy Berryman (bass), dan Will Champion (drum) membawakan sekitar 20 lagu selama dua jam.

Baca Juga

Salah satu lagu yang dibawakan adalah "My Universe", karya kolaborasi Coldplay dan BTS. "Baiklah semuanya, teman-temanku, mari kita nyanyikan kekuatan cinta," ujar Martin dalam bahasa Inggris, sebelum band memainkan intro lagu "My Universe" yang sudah amat familier.

Ternyata, bukan hanya vokal Chris Martin yang terdengar, melainkan juga vokal dan rap dari ketujuh member BTS yakni RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, serta Jungkook. Saat bagian lagu BTS, layar pun menampilkan sosok BTS satu per satu, membuat penggemar BTS yang dijuluki Army tidak bisa menahan diri. Teriakan-teriakan memanggil nama para member BTS pun terdengar.

 

Pada malam itu, konser Coldplay juga menampilkan solois perempuan Indonesia Rahmania Astrini sebagai musisi pembuka serta grup musik Maliq & D'Essentials sebagai kolaborator kejutan. Sepanjang konser, Coldplay menyuguhkan penampilan mengesankan.

Selain penampilan musik brilian, tata cahaya dan tata panggung apik, terdapat properti khas berupa bola-bola yang dilemparkan ke penonton. Selama sebagian konser, ada bola-bola raksasa yang bergantungan di area konser dan tampak seperti planet di galaksi, begitu juga pertunjukan kembang api spektakuler.

Chris Martin mendedikasikan waktu khusus...lanjutkan membaca>> 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement