Selasa 25 Oct 2016 08:33 WIB

Anak Susah Makan Sayur? Siasati dengan Keripik Sayur dan Buah

Rep: MGROL77/ Red: Andi Nur Aminah
Keripik buah dan sayur
Foto: MGROL77
Keripik buah dan sayur

REPUBLIKA.CO.ID, Mengajak anak mengonsumsi buah atau sayuran memang susah-susah gampang. Tapi bukan berarti tak bisa. Orang tua sudah selayakanya mencari cara untuk menyiasati agar kebutuhan vitamin dan serat yang berasal dari sayuran dan buah untuk anak bisa terpenuhi.

Kini, ada cara yang bisa dilakukan agar si kecil mudah makan sayur atau buah. Salah satunya adalah dengan makan keripik. Ya, keripik. Keripik ini adalah hasil inovasi Harves crips sayuran dan buah yang bisa menjadi camilan asik untuk dimakan.

Harves Crips dikembangkan oleh Fanny dan Michael Virgos yang ditemui di Halloween Popup Meet Market, Gandaria City. sayuran seperti brokoli, timun Jepang, buncis, dan ubi jalar dipotong tipis-tipis menjadi keripik yang renyah. Keripik ini pun bebas dari bahan pengawet.

    

“Awalnya karena teman saya. Dia punya anak yang susah makan sayur. Jadi gimana caranya agar anaknya suka makan sayur, akhirnya dibuatlah keripik buah dan sayur ini seperti pisang, papaya, kiwi," ungkap Michael di Jakarta, Senin (24/10).

    

Permbuatan kripik buah dan sayur, juga tidak melalui proses penggorengan atau pengovenan. Tapi menggunakan vacuum frying yang hanya menyerap air tawar. Sehingga tak mengurangi manfaat dari buah dan sayuran itu sendiri.

Sementara untuk bumbu, tidak menggunakan penyedap tapi memakai estrak jamur. “Untuk rasa gurih kita menggunakan estrak jamur. Caranya, jamur itu kita giling dan bubuknya itu kita pakai. Bagi orang yang vegetarian dan diet ini juga cocok karena kita tidak pakai penyedap dan garam," ujarnya.

Selain cocok dimakan untuk anak-anak, vegetarian dan diet, keripik ini juga telah bekerja sama dengan dokter gizi. Sehingga keripik ini bisa dimakan oleh penderita diabetes tanpa adanya efek samping.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement