Sabtu 10 Sep 2016 11:47 WIB

Icip-Icip Kuliner Jawa di Festival Kuliner Bekasi

Rep: Kabul Astuti/ Red: Nidia Zuraya
Serabi solo
Foto: letseatmag.com
Serabi solo

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Festival Kuliner Bekasi (FKB) 2016 kembali hadir di Summarecon Mall Bekasi, Jawa Barat membawa aneka ragam kuliner khas Jawa ke lidah pecintanya. Sebanyak 82 tenant siap memanjakan lidah sembari lesehan sampai dengan 2 Oktober mendatang.

Festival Kuliner Bekasi 2016 resmi dibuka Jumat (9/9) malam dengan pertunjukan Reog Ponorogo. Acara yang mengusung tagline "Panganane wenak, musike jos..!!" ini bertempat di area parkir barat The Downtown Walk, Summarecon Mall Bekasi. Area lesehan terletak di antara area Downtown Walk dan FKB untuk menciptakan nuansa makan yang lebih santai.

Replika candi, Tugu Yogyakarta, Tugu Jam Pasar Gede, dan Gapura Makutha Solo dipancangkan di beberapa sudut, menyeret imagi pengunjung ke jantung kebudayaan Jawa. Nuansa Jawa juga terlihat dari dekorasi booth makanan yang didesain laiknya rumah joglo.

Sebanyak 82 tenant yang terdiri dari 30 gerobak dan 52 booth siap memanjakan lidah selama 24 hari mulai pukul 16.00-22.00 WIB pada hari kerja. Sementara, pengunjung bisa datang lebih awal mulai pukul 11.00-22.00 WIB pada akhir pekan dan hari libur. Festival Kuliner Bekasi ini cukup laik disambangi untuk mengobati kerinduan para petualang ibukota pada kuliner kampung halamannya di Jawa.

Di Festival Kuliner ini, pengunjung dapat mencicipi nikmatnya ragam kuliner Jawa, seperti Gudeg Jogja Pejompongan, Bakmi Jogja Mbah Padmo, Sate Klatak Mas Tanto, Tengkleng Solo, Srabi Solo Notosuman Ny. Handayani, Martabak bro, Es oyen pak eef, Bakso Mercon dan masih banyak lagi. Aneka jajanan khas juga tersedia, seperti tahu petis Yudistira, angkringan nasi kucing 'ini warjok', dan jajanan baheula 'djava eonik'.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement