Ahad 04 Oct 2015 11:14 WIB
Festival Kuliner Bekasi 2015

Doyan Pedas? Cobain Yuk Ayam Keprek di Festival Kuliner Bekasi 2015

Rep: MGROL50/ Red: Winda Destiana Putri
Ayam keprek di Festival Kuliner Bekasi 2015
Foto: MGROL50
Ayam keprek di Festival Kuliner Bekasi 2015

REPUBLIKA.CO.ID, Jangan ngaku pecinta makanan pedas kalau belum nyobain Ayam Keprek di Festival Kuliner Bekasi 2015.

Ayam Keprek adalah sejenis Ayam Geprek atau Ayam Penyet, yang terkenal dengan sensasi sambalnya yang sangat pedas. Sambal Ayam Keprek dibuat dari tomat hijau, daun bawang, kemangi dan cabe rawit.

Sehingga tidak dipungkiri lagi, Ayam Keprek ini sangatlah pas dinikmati oleh Anda sang pecinta makanan pedas. Baru dicuil saja sambal Ayam Keprek akan membuat muka Anda memerah, apabila dicocol terus sampai habis, dipastikan bagi Anda yang tidak kuat dengan pedas akan menangis sejadi-jadinya.

Ayam Keprek dijual oleh Daniel bersama dengan beberapa pegawainya, salah satunya Bayu selama kurang lebih 8 tahun. Selain sambalnya yang pedas luar biasa, Ayam Keprek juga disajikan dengan serundeng. Serundeng ini dihasilkan dari bumbu ayamnya itu sendiri, yang digoreng lagi secara terpisah.

Terdiri dari lengkuas, jahe dan beberapa bumbu penyedap. Cukup dengan memakan nasi dengan serundeng saja Anda sudah merasakan kepuasan, saking nikmatnya. Apalagi bila kalian memakan nasi, Ayam Keprek, sambal dan serundeng, dijamin kalian akan ketagihan!

Bayu pun mengakui bahwa sambal dan serundeng Ayam Keprek ini sangat digemari oleh pengujung. Namun Ayam Kepreknya juga memiliki rasa yang gurih. "Sambal jadi juara. Karna memang ini (sambal) ciri khas dari Ayam Keprek kami. Tapi orang juga suka sama serundeng dan ayam. Gurih katanya," ungkap Bayu saat Republika.co.id temui belum lama ini.

Bagi Anda yang menyukai ceker, Bayu juga menjual Ceker Keprek yang rasanya tidak kalah menggoda. Untuk harganya bisa dibilang relatif murah. Untuk Ayam Keprek sendiri dijual seharga Rp 22 ribu, Ceker Keprek Rp 20 ribu, dan Nasi Putih Rp 5 ribu. Budi mengaku bahwa Ayam Kepreknya ini selalu laris pembeli, terlebih saat weekend. Sehingga dalam sehari Ayam Keprek milik Daniel ini bisa mendapatkan penghasilan Rp 7 juta.

Jadi, tunggu apalagi? Buat Anda penggila makanan pedas, mampir yuk ke Ayam Keprek di Summarecon Mal Bekasi, tepatnya di Festival Kuliner Bekasi, yang sudah digelar dari tanggal 25 September 2015 sampai dengan 18 Oktober 2015. Selama 26 hari penuh, pengunjung akan dimanjakan oleh berbagai kuliner favorit tanah air yang ditawarkan oleh 81 tenant.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement