Sabtu 03 Oct 2015 09:03 WIB
Festival Kuliner Bekasi 2015

Bikin Ngiler! Mie Udang Belitong di Mal Bekasi

Rep: MGROL50/ Red: Winda Destiana Putri
Mie Udang Belitong
Foto: MGROL50
Mie Udang Belitong

REPUBLIKA.CO.ID, Mie udang Belitong adalah mie kuning yang disiram kuah udang dan ditaburi bakwan udang, irisan timun, potongan kentang rebus, udang rebus, emping melinjo dan taoge ini sangat khas rasanya karena tidak ada di kota lain.

Tapi Anda sekarang tidak perlu harus ke Belitong untuk mencicipi kenikmatan mie yang satu ini. Di festival kuliner Bekasi 2015, terdapat mie udang Belitong yang sangat nikmat.

Dibuat dengan kaldu udang asli, kuah mie yang berwarna kecoklatan seperti gula aren terasa manis dan gurih. Serta bumbu seperti lengkuas, merica, ketumbar, serai, jahe dan daun salam ini membuat kuahnya menjadi sangat kental dan segar. Cocok untuk dinikmati saat makan siang, terasa pas mengalir di lidah. Dilengkapi dengan seekor udang ukuran utuh diatas kuahnya. Aroma kuah kaldunya yang berbau udang sangat menggugah selera apalagi dimakan saat panas.

Fenny yang merupakan pemilik mie udang Belitong ini adalah asli orang Bangka. Dia memulai karir penjualan mie udang Belitong selama 5 tahun, dimulai dari bisnis katering hingga mengikuti beberapa even, salah satunya festival kuliner Bekasi.

"Awalnya dari katering, terus sering diajakin ikut even salah satunya seperti yang sekarang ini (festival kuliner Bekasi)," kata Fenny saat Republika.co.id temui beberapa hari lalu.

Ia ingin memperkenalkan kepada seluruh masyarakat yang penasaran dengan rasa mie udang Belitong ataupun masyarakat yang sudah pernah berkunjung ke Belitong, lalu kangen dengan kelezatan mie udang Belitong. Dengan harga Rp 27 ribu, Anda bisa menikmati mie ini.

"Pernah ada yang mampir bilang gini 'mie-nya enak, sama rasanya kayak di Belitong' jadi seneng dengernya," ujar Fenny.

Festival kuliner ini sendiri digelar oleh Summarecon Mal Bekasi dari tanggal 23 September-18 Oktober 2015. Selama 26 hari penuh, pengunjung akan dimanjakan oleh 200 kuliner favorit khas nusantara, yang tediri dari 53 booth dan 28 gerobakan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement